Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selain Debu, Lintasan Sirkuit Mandalika Banyak Kerikil

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya sesi tes pra-musim MotoGP 2022 hari pertama di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, sempat diwarnai dengan hujan. Dampaknya, trek menjadi kotor dan berlumpur.

Namun, tak hanya itu saja, beberapa pebalap juga mengeluhkan adanya batu-batuan kecil atau kerikil.

"Bagian terparah adalah tikungan pertama dan tikungan terakhir. Itu seperti aspal yang berbeda, dan di tikungan 1 Anda bisa lihat batu itu," ujar Alex Marquez, dikutip dari Crash.net, Sabtu (12/2/2022).

"Tikungan 1 adalah yang paling parah, karena aspalnya sangat buruk, dan beberapa kerikil terpental dar pebalap yang ada di depan, tapi beberapa jam terakhir sudah membaik," kata Alex.

Selain Alex, Andrea Dovizioso juga merasakan hal yang sama. Menurutnya, kerikil tersebut juga perlu dibicarakan dengan Safety Commission.

"Ketika Anda mengikuti pebalap lain, Anda akan kesakitan, karena di setiap tikungan terkena kerikil. Mungkin itu juga bisa menjadi masalah," ujar Dovizioso.

Namun demikian, Aleix Espargaro mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika punya layout yang luar biasa. Meskipun, pada hari pertama sesi tes masih cukup terbatas karena kondisi sirkuit yang kotor.

"Dengan motor kami, kami sangat menikmati hari ini. Tetap harus menggali lebih lagi. Hari ini kami hanya menggunakan satu jalur saja," kata Aleix.

"Tapi sirkuit ini, khususnya bagi penonton di rumah, akan menjadi menyenangkan untuk menonton balapan. Ini bukan sirkuit yang sulit dipelajari, jadi semua pebalap akan sangat dekat," ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/12/170100515/selain-debu-lintasan-sirkuit-mandalika-banyak-kerikil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke