Salin Artikel

Penglihatan Mulai Membaik, Marc Marquez Mulai Kembali Latihan

CERVERA, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali latihan di atas sepeda motor setelah absen selama tiga bulan. Marc kembali ke atas sadel setelah dokter mengatakan kondisinya mulai membaik.

Seperti diketahui Marc absen dua balapan terakhir musim lalu karena cedera saat main off road. Juara dunia MotoGP enam kali tersebut menderita gegar otak dan diplopia yaitu pandangan kabur.

Dalam keterangan resmi tim menyebut Marc dibolehkan kembali berlatih. Pembalap asal Spanyol itu kemudian berlatih menggunakan motorcross.

"Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis dengan Dr. Sánchez Dalmau Senin lalu untuk menganalisis situasi diplopianya. Dokter mata mengkonfirmasi peningkatan yang jelas dalam visi Juara Dunia delapan kali itu," tulis tim dikutip dari Crash.net, Jumat (14/1/2022).

"Dengan kemajuan ini, pebalap Tim Repsol Honda menerima izin untuk mengendarai sepeda motor dan motorcross, disiplin paling menuntut di dunia roda dua, dipilih oleh Marquez dan timnya," katanya.

“Setelah tiga bulan absen, pebalap Spanyol itu kembali membalap di Sirkuit Ponts (Lleida). Setelah beberapa kali berlari, sensasi dan perasaannya di atas motor lebih dari optimistis," katanya.

Jika hasil dari latihan ini baik maka ke depan Marc sudah dibolehkan untuk menjajal motor di area aspal atau sirkuit.

"Langkah selanjutnya untuk Marquez adalah membalap di trek balap beraspal," tulis pernyataan tersebut.

Marc juga membagikan kabar bahwa dia kembali berlatih di media sosial.

“Setelah tiga bulan, hari pertama mengendarai sepeda motor menikmati seperti anak kecil!,” cuit Marc di Twitter.

Di sisi lain Marc dikonfirmasi akan menghadiri peluncuran Honda Motorsport pada Jumat (14/1/2022) akan mpeluncuran resmi motor MotoGP RC213V 2022 tim Repsol Honda pada 8 Februari 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/14/084200715/penglihatan-mulai-membaik-marc-marquez-mulai-kembali-latihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.