Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Nouva West Coast Customs Pakai Pelek dan Body Kit Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah modifikasi West Coast Customs (WCC), memakai pelek asal Indonesia, DNZ Wheels, untuk memodifikasi Honda Civic EF alias Civic Nouva.

Honda Civic Nouva ini merupakan milik youtuber kondang di Amerika Serikat @mtvjesse dalam
aktivasi marketing untuk produk apparel bernama “Full Send”.

Civic Nouva ini mendapat sentuhan modifikasi bergaya Japanese Domestic Market (JDM) yang diracik oleh Head Designer WCC asal Indonesia yaitu Musa Tjahjono.

Adapun proyeknya dipimpin langsung oleh Ryan Friedlinghaus pemilik workshop yang terkenal sejak era kejayaan MTV “Pimp My Ride.”

Produk body kit diambil dari Project J yang juga produksi Indonesia. Meliputi front lip, bumper, wide body fenders, side skirts, rear fenders, dan rear bumper.

Adapun untuk peleknya memakai pelek DNZ Ring 16×7 inci dengan PCD 4/100 dan ET 38 Type One yang dilabur kelir merah.

Founder NMAA Andre Mulyadi, mengatakan, proyek modifikasi ini merupakan pencapaian bagi industri modifikasi dan aftermarket Indonesia yang merambah hingga ke publik AS.

"Sebagai asosiasi modifikasi di Indonesia, mendukung selalu setiap kreasi karya anak bangsa bisa ekspansi ke luar negeri," kata Andre dalam keterangan resmi, Jumat (10/12/2021).

Menurut Andre, kehadiran dua produk otomotif buatan Indonesia di WCC merupakan pencapaian positif bagi industri di masa keterbatasan sekarang ini.

"Apalagi WCC merupakan World Famous Automotive Workshop atau etalase modifikasi dunia bagi dunia otomotif khususnya modifkasi, salut untuk DNZ Wheels dan Project J," ungkapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/10/163510615/honda-nouva-west-coast-customs-pakai-pelek-dan-body-kit-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke