Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kia Grand Carnival Resmi Meluncur, Geser Posisi Grand Sedona

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha (Kia Indonesia) resmi meluncurkan Grand Carnival. Multi purpose vehicle (MPV) ini dibanderol dengan harga yang fantastis.

MPV bongsor ini diluncurkan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/11/2021).

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head Kia Indonesia, mengatakan, mobil baru Kia yang diperkenalkan pada GIIAS 2021 adalah The All-New Grand Carnival, model pengganti Kia Grand Sedona.

"The All-New Grand Carnival merupakan satu-satunya High MPV yang ada di Indonesia dengan kapasitas sebanyak 11 orang penumpang," ujar Ario, saat peluncuran.

Grand Carnival juga dibekali dengan beragam fitur canggih dan terkini, mulai dari Forward Collision Avoidance-Assist, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Monitoring, Driver Attention Warning, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Rear View Monitor, Safe Exit Assist, dan masih banyak lagi.

Mobil ini ditenagai oleh mesin Smartstream D 2.2L, CRDI, DOHC, 16V. Tenaganya mencapai 198 tk dan torsi 440 Nm.

Ario mengatakan, Grand Carnival tahun ini hadir dengan stok yang terbatas. Namun, untuk Januari 2022 dia menjanjikan unitnya sudah siap.

"Karena masalah VIN ya, orang Indonesia kan sangat memperhatikan itu. Karena ini sudah akhir tahun, jadi lebih banyak yang menunggu tahun depan," kata Ario.

Grand Carnival hadir dengan dua trim Premiere dan Dynamic dan dibanderol Rp 886.800.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/11/145937215/kia-grand-carnival-resmi-meluncur-geser-posisi-grand-sedona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke