Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wuling Kenalkan Platform Mobil Listrik GSEV, Begini Keunggulannya

JAKARTA, KOMPAS.com – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) disinyalir tengah bersiap memasarkan mobil listrik andalannya dalam waktu dekat. Sebelum mobilnya meluncur, pabrikan asal China ini lebih dulu mengenalkan platform mobil listrik GSEV (Global Small Electric Vehicle).

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, mengatakan, platform GSEV memungkinkan pihaknya untuk membuat mobil listrik di berbagai segmen, seperti SUV, MPV, maupun sedan.

“Cuma salah satu keunggulannya, karena namanya GSEV, dia small car. Mungkin secara body style dia bisa macam-macam, tapi kami fokusnya tetap small vehicle,” ujar Danang, saat ditemui di Jakarta (27/10/2021).

Selain itu, kehadiran mobil listrik mungil juga menjadi pembeda di pasar. Dengan harga yang lebih terjangkau, diharapkan penetrasi mobil listrik bisa semakin masif ke depannya.

“GSEV diferensiasinya unik dan di China bisa diterima dengan baik. Di sana sudah dikembangkan ke model E100, E200, Hongguang Mini EV, E300, dan Nano EV. Jadi sekarang sudah ada sekitar 5 atau 6 model,” kata dia.

Menurut Danang, platform GSEV dipilih karena memiliki beberapa keunggulan. Pertama, platform ini memiliki ukuran yang kompak tapi tetap fungsional.

Kedua, platform ini juga cocok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena bisa melakukan pengecasan di mana saja, baik itu di rumah atau SPKLU.

“Charging di rumah dengan listrik 2.200 watt, dia membutuhkan waktu antara 6-8 jam dari 0-100 persen. Tapi dengan fast charging tentu bisa lebih cepat,” ucap Danang.

“Pengembangan GSEV juga telah melewati berbagai macam tes dan uji. Pertama dari safety, jadi kami bisa yakin bahwa produk yang sudah keluar di suatu pasar, itu tentu sudah melewati berbagai macam ujian, sehingga aman digunakan,” ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/28/170200115/wuling-kenalkan-platform-mobil-listrik-gsev-begini-keunggulannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke