Salin Artikel

Meluncur 2022, Mitsubishi Siapkan Triton dengan Mesin PHEV

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi Motors terpantau sedang menyiapkan model baru dari pikap kabin ganda Mitsubishi Triton. Mobil ini kabarnya akan segera meluncur secara global pada 2022 atau awal 2023.

Menurut laporan Carsguide (20/9/2021), Triton generasi baru kemungkinan besar bakal memiliki pilihan mesin plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) berbasis mesin bensin ataupun diesel.

“Jika Anda melihat pasar pikap secara umum, jelas bahwa pada suatu waktu selama dekade ini akan ada segala macam bentuk elektrifikasi di jenis itu,” ujar Owen Thomson, Senior Manager of Product Strategy Mitsubishi Motors Australia, dikutip dari Carsguide.

“Ini hanya masalah bentuk apa yang akan diambil dan kapan itu terjadi di pasar. Sejak awal, elektrifikasi telah menjadi bagian dari rencana Triton generasi baru,” kata Thomson.

Mitsubishi bukan satu-satunya pabrikan yang bakal meluncurkan pikap PHEV. Sebelumnya sudah ada Ford Ranger PHEV, kemudian juga VW Amarok dengan powertrain yang sama.

Meski begitu, belum diketahui apakah mesin milik Eclipse Cross PHEV atau Outlander PHEV yang digunakan pada Triton model baru nantinya.

Untuk diketahui, kedua mobil itu didukung mesin bensin 2.400 cc yang dengan dua motor listrik di depan dan belakang.

Selain itu, Mitsubishi juga belum diketahui apakah bakal mengembangkan mesin diesel PHEV atau tidak. Namun diprediksi sebuah mesin baru tengah disiapkan untuk Triton.

“Kami sangat terlibat dalam percakapan dengan perusahaan induk untuk Triton baru dan kami mendapat masukan yang cukup. Kami memulainya tiga tahun lalu, selalu ada pengujian yang dilakukan di Australia,” kata Thomson.

Kabarnya, generasi baru Triton juga akan menjadi basis bagi double cabin Nissan Navara di masa depan.

Sebab keduanya berada di bawah aliansi, di mana Mitsubishi memimpin dalam pengembangan lini kendaraan komersial.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/20/191100515/meluncur-2022-mitsubishi-siapkan-triton-dengan-mesin-phev

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.