Salin Artikel

Tunggu Sampai Fit, Franco Morbidelli Absen di GP Styria

ASSEN, KOMPAAS.com - Tim Petronas Yamaha SRT mengumumkan bahwa Franco Morbidelli akan absen pada seri berikutnya di GP Sytria yang akan berlangsung pada 8 Agustus 2021.

“Sayangnya Franco tidak akan berada di Austria. Tetapi kami berharap dia cepat sembuh dan kami tidak sabar untuk melihatnya lagi di atas motor,” tulis pernyataan tim dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Sabtu (17/7/2021).

Prinsipal Tim Razlan Razali bahkan menunda Morbidelli kembali balapan hingga 19 September mendatang sampai di GP Misano.

Jika benar maka artinya pebalap asal Italia itu akan absen sebanyak empat seri berikutnya, yakni di GP Styria, GP Austria, GP Inggris dan GP Aragon.

"Kami ingin memastikan dia dalam kondisi 100 persen sebelum membawanya kembali, jadi saya pikir kami tidak bisa mengharapkan dia untuk balapan ke Misano, meskipun saya ingin dia kembali lebih cepat," katanya.

"Itu adalah trek yang dia sukai, yang dia kenal dengan baik dan oleh karena itu harus mewakili kesempatan yang tepat untuk kembalinya,” kata Razlan.

Sampai saat ini belum ada pernyataan siapa yang akan menggantikan Morbidelli di GP Styria. Kemungkinan besar ialah Cal Crutchlow sebab Garrett Gerloff ada jadwal balap WorldSBK.

Sebelunya Morbidelli mengalami kecelakaan pada ligamen lutut kiri saat latihan motor. Dia kemudian menjalani oprerasi. Operasi lutut butuh waktu tak sebentar untuk sembuh.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/18/102100615/tunggu-sampai-fit-franco-morbidelli-absen-di-gp-styria

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.