Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Balap di Rumah Sesion 2 2021 Digelar, Dimulai di Red Bull Ring

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewasa ini seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga serta otomotif tengah mengalami penundaan imbas diterapkannya beragam aturan yang membatasi kegiatan masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19.

Meski demikian, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jakarta dan IMI Digital Motorsport tidak kehabisan akal untuk membuat kegiatan balap yang seru untuk diikuti oleh pecintanya.

Bertajuk Balap di Rumah (BDR), kegiatan tersebut memasuki sesion kedua dan bersiap untuk dihelat pada Minggu, 11 Juli 2021 dengan putaran pertama berlangsung di sirkuit virtual Red Bull Rig Austria.

"Iya, adanya PPKM Darurat membuat aktivitas kita menjadi terbatas dan harus stay di rumah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 yang melonjak," ujar ujar Rama Danindro dari tim BDR dalam keterangan tertulis, Minggu (11/7/2021).

"Mengisi waktu di rumah tersebut, kami menggelar BDR Sesion 2 yang akan berlangsung 4 round, dimulai di Red Bull Ring, besok 11 Juli 2021," lanjut dia.

Tiga round selanjutnya yaitu round kedua di Silverstone akan dihelat pada Minggu, 18 Juli 2021 mendatang. Dilanjuti di Laguna Seca (25 Juli) serta keempat di Nurburgring pada 1 Agustus 2021.

"Pada BDR Sesion 2 ini, BMW Indonesia menjadi sponsor utama dan balapan akan menggunakan BMW M4 GT4 dengan 16 configuration M Twinpower Turbo yang menghasilkan 440 hp one make race," kata Rama Danindro mantan juara dunia gokart dan pembalap Ferrari Asia Pacific Challenge.

Sesi Pre-Kualifikasi pun telah dilangsungkan diikuti 150 sim racer terbaik Indonesia dibagi dalam 4 group (kelas) yaitu Group A yang namanya kini menjadi Elite Class, Group B (Challenger Class), Group C (Clubman Class) serta Group D (Novice Class).

BDR Sesion 2 menyiapkan hadiah bernilai puluhan juta rupiah untuk para pemenangnya di setiap kelas pada akhir putaran.

Selain BMW Indonesia, BDR Sesion 2 juga disponsori Samsung Odyssey, Catatan Si Boy dan Lavida.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/11/182125015/balap-di-rumah-sesion-2-2021-digelar-dimulai-di-red-bull-ring

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke