Salin Artikel

Dibanderol Rp 300 Jutaan, Honda City Hatchback Punya Mesin Hybrid

JAKARTA, KOMPAS.com – Honda di Thailand resmi mengenalkan City Hatchback e-HEV. Secara umum, varian ini memiliki tampilan yang sama dengan model sebelumnya. Namun dari sektor dapur pacu ada ubahan baru.

Dilansir dari laman Headlightmag (26/6/2021), City Hatchback versi hybrid dibanderol 849.000 baht atau setara Rp 385 jutaan.

Di atas kertas, City Hatchback e:HEV dibekali mesin 1.500 cc 4-silinder yang menghasilkan tenaga 98 PS atau setara 96 tk dan torsi 127 Nm.

Mesin tersebut dipadu motor listrik bertenaga 109 PS atau setara 107 tk serta torsi maksimal 253 Nm, yang kemudian dikombinasikan dengan transmisi E-CVT.

Bisa dibilang, spesifikasi ini sama persis dengan City hybrid versi sedan yang telah dipasarkan sebelumnya di Thailand maupun Malaysia.

Di samping itu, mobil ini mendapatkan kelengkapan yang lebih banyak ketimbang City Hatchback bermesin konvensional, utamanya dari sisi fitur.

Seperti instrument cluster TFT, Regenerative Brake Paddle Shift, Electric Parking Brake, Honda Lanewatch, hingga Honda Sensing.

Kehadiran City Hatchback e:HEV tentu bakal menarik apabila masuk ke Indonesia, terlebih mobil di kelasnya belum ada yang menawarkan teknologi hybrid.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/27/080100015/dibanderol-rp-300-jutaan-honda-city-hatchback-punya-mesin-hybrid

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.