Salin Artikel

Toyota Supra Fast and Furious Paul Walker Dilelang Bulan Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi sebagian pecinta modifikasi roda empat, pastinya cukup mengenal sosok Toyota Supra A80. Mobil Jepang ini mendadak tenar setelah digunakan mendiang Paul Walker di film Fast and Furious.

Bahkan tampilan Toyota Supra berkelir oranye yang sempat berduet dengan Vin Diesel tersebut, seakan langsung menjadi kiblat bagi para modifikator dunia. Tak heran bila mobil lansiran 1994 itu sampai kini masih menjadi buruan.

Nah, buat yang mengidamkan modifikasi Supra dalam film The Fast and the Furious 2001 dan 2 Fast 2 Furious 2003, ada kabar baik. Mobil ini telah resmi terdaftar di balai lelang Barrett-Jackson, Amerika Serikat, dan siap dipasarkan bulan depan.

Tentunya ini menjadi momen langka bagi para pecinta modifikasi atau kolektor, karena Supra Paul Walker ini bakal menjadi barang koleksi menarik dan memiliki nilai jual tinggi. Apalagi dilengkapi dengan sertifikat keaslian dan dokumentasi lengkap.

Dengan kelir Candy Orange dari Lamborghini Diablo bersama grafis Nuclear Gladiator pada bagian bodi, tampilan eksteriornya benar-benar mengundang perhatian.

Melansir dari Carscoops, visualnya juga ikut diperbarui dengan body kit Bomex, kap mesin TRD, sayap belakang alumunium APR, dan pelek 19 inci dari Dazz Motorsport Racing Hart M5.

Tak hanya luar, interior juga ikut mendapat rombakan meski statusnya sebagai mobil properti film. Mulai dengan paduan warna hitam dan biru yang menjadi layout utama sampai ragam meter cluster aftermarket di bagian dasbor, bagian kemudi, serta head unit.

Kondisinya juga dikliam sangat terawat untuk seukuran mobil yang secara usia sudah tak muda lagi. Namun sayang, bagian shift knob pada tuas perpindahan gigi manual banyak dipertanyakan karena merupakan bagian transmisi otomatis.

Bagi yang berharap bila Supra ini memiliki tenaga lebih, lantaran sudah membintangi dua film legendaris bertema adu kecepatan, harap jangan kecewa. Pasalnya, sektor mesin tak mendapat rombakan apapun, alias standar.

Mesin 2JZ-GTE enam silinder berkubikasi 3.000 cc dengan turbocharged yang bersarang di bawah kap mesin masih standar bawaan pabrik. Tapi meski demikian, mesin ini sudah dalam kategori cukup.

Lelang Toyota Supra Paul Walker ini direncanakan berlangsung pada 17-19 Juni 2021. Sejauh ini belum ada informasi lebih detail soal estimasi harga, tapi melihat dari sejarahnya, bisa dipastikan tidak akan murah.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/27/080200215/toyota-supra-fast-and-furious-paul-walker-dilelang-bulan-depan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.