Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Enak Kursi Bus Bahan Fabric atau Kulit Sintetis?

JAKARTA, KOMPAS.com – Kursi yang ada di kabin bus merupakan komponen dalam menunjang kenyamanan penumpang. Sejauh apapun perjalanannya, jika kursinya nyaman, tentu penumpang bisa menikmati perjalanannya.

Saat ini untuk bahan pelapis kursi bus ada dua macam, fabric dan kulit sintetis. Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Lalu bahan apa yang sebenarnya paling nyaman buat penumpang?

Anggota Forum Bismania Indonesia Dimas Raditya mengatakan, sebagai penumpang, sebenarnya lebih enak kursi bus yang dilapis dengan bahan fabric.

“Kursi dengan bahan fabric kalau suhu kabin dingin, tetap bisa hangat saat diduduki. Begitu juga kalau berkeringat, tidak lengket,” ucap Dimas kepada Kompas.com, Sabtu (27/3/2021).

Namun dibalik itu, ada juga kekurangan dari kursi bus yang dilapis bahan fabric. Dimas mengatakan, kursi yang semuanya memakai bahan fabric, tampilannya kurang modis dan modern, jadi secara terlihat mata agak kurang bagus.

“Kekurangannya lagi, kalau sudah lama, lalu PO dan kru enggak rajin bersih-bersih, jadi banyak debu ata bahkan kutu,” kata Dimas.

Sedangkan untuk kursi berbahan kulit sintetis, menurut Dimas memiliki tampilan yang lebih keren, begitu juga teksturnya. Namun kekurangannya dari menyerap suhu kabin, kebalikan dari bahan fabric.

Namun sekarang, pembuat kursi bus sudah membuat dengan kombinasi bahan fabric dan kulit sintetis.

Dengan begitu, nyaman dari bahan fabric dan model yang keren dari kulit sintetis bisa terakomodir.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/27/170200915/lebih-enak-kursi-bus-bahan-fabric-atau-kulit-sintetis-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke