Salin Artikel

Morgan Motor Hadir di Indonesia, Bawa Mobil Klasik Berteknologi Modern

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek mobil asal Inggris, Morgan Motor Company, hadir di Indonesia lewat kerja sama dengan TDA Luxury Toys. Untuk pertama kalinya, Morgan Plus Four dan Morgan Plus Six diluncurkan untuk konsumen Tanah Air.

Welly, President Director TDA Luxury Toys, mengatakan, pihaknya memiliki visi dan misi yang mengedepankan layanan kelas utama bagi para konsumen.

Berbeda dengan kebanyakan importir umum (IU), TDA Luxury Toys mengklaim jadi IU yang memiliki dan menjual berbagai macam koleksi yang tidak bisa didapatkan di showroom lain.

Apalagi sejak berdiri pada 2009, TDA Luxury Toys merupakan diler dan showroom high-end yang berfokus pada penjualan mobil premium dan exotic supercar.

Berawal dari bisnis importir umum yang kemudian berkembang menjadi Authorised Dealer untuk beberapa brand ternama di dunia otomotif seperti BAC (Briggs Automotive Company), Morgan Motor Company dan Jeep.

“Seperti yang kita sama-sama tahu, Morgan adalah kendaraan yang sangat berkarakter,” ujar Welly, dalam keterangan resminya (19/3/2021).

“Bertema klasik namun modern karena didukung dengan mesin dan teknologi terkini yang bisa memanjakan penggunanya, dan jumlahnya yang limited, bahkan bisa dibilang rare,” katanya.

Untuk diketahui, Morgan Motor Company adalah perusahaan pembuatan mobil yang memproduksi kendaraan secara spesifik yang didirikan oleh H.F.S Morgan sejak 1909.

Berawal dari Morgan Three Wheeler yang dikembangkan dari mesin sepeda motor hingga berevolusi menjadi kendaraan premium bermesin modern dengan gaya klasik kontemporer yang mengusung teknologi terkini.

Morgan Plus Six menggunakan mesin BMW B58 TwinPower Turbo 3.000 cc 6-silinder bertenaga 335 bhp atau setara 339 tk dan torsi 369 lb atau setara 500 Nm.

Dengan berat kosong hanya 1.075 kg, mobil ini sanggup berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam rentang waktu 4,2 detik.

Sementara itu, Morgan Plus Four mengusung mesin BMW 2.000 cc TwinPower Turbo, 4-silinder dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 255 bhp atau setara 258 tk dan torsi 295 lb atau setara 400 Nm.

Berdasarkan klaimnya, mobil ini mampu melaju dari 0-100 kpj dalam 5,2 detik untuk varian 6-speed Manual dan 4,8 detik untuk varian Automatic.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/19/142003215/morgan-motor-hadir-di-indonesia-bawa-mobil-klasik-berteknologi-modern

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.