Salin Artikel

Turut Berdukacita, Mandalika Racing Team Undur Jadwal Peluncuran

JAKARTA, KOMPAS.com - Selasa (23/2/2021), awalnya dijadwalkan untuk peluncuran Pertamina Mandalika SAG Team. Namun, untuk menghormati kepergian Fausto Gresini, akhirnya diputuskan untuk diundur.

Diketahui, pemilik tim balap Gresini itu sudah dua bulan dalam kondisi kritis karena berjuang melawan Covid-19. Mantan pebalap tersebut akhirnya meninggal beberapa jam sebelum peluncuran Mandalika Racing Team.

"Hari ini keluarga MotoGP berduka dengan meninggalnya Fausto Gresini. Kami menunda peluncuran tim Rabu, 24 Februari 2021, pukul 17.30 WIB," tulis keterangan yang diunggah pada media sosial Mandalika Racing Team.

Presiden Pertamina Mandalika SAG Team Rapsel Ali menyatakan turut berdukacita juga atas meninggalnya bos tim Gresini tersebut.

"Sesuai tradisi dari keluarga dari MotoGP bahwa acara apa pun harus ditunda. Oleh karena itu, launching Pertamina Mandalika SAG Team kami tunda ke esok hari," kata Rapsel Ali.

Untuk musim 2021 ini, Pertamina Mandalika SAG Racing Team akan diperkuat oleh Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder di kelas Moto2.

Sementara itu, Dimas Ekky Pratama akan membela tim balap Pertamina Mandalika Stylo EUVIC. Dimas akan bersaing di ajang balap FIM CEV Moto2 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/23/191100615/turut-berdukacita-mandalika-racing-team-undur-jadwal-peluncuran

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.