Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alex Marquez Optimistis dengan Seragam Barunya Bersama Tim LCR Honda

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu musim bersama tim pabrikan Repsol Honda, Alex Marquez pindah ke tim satelit di musim keduanya. Meski demikian, adik dari Marc Marquez ini tetap mendapat dukungan langsung dari Honda Racing Corporation (HRC).

Mulai musim 2021 ini, Alex akan bergabung dengan tim satelit LCR Honda. Alex menggantikan Cal Crutchlow yang pensiun dari MotoGP dan menjadi test rider Yamaha.

Musim lalu, Alex berada di peringkat 14 pada klasemen. Meski gagal raih gelar Rookie of the Year, tapi Alex jadi satu-satunya pebalap Honda yang naik podium di musim lalu.

Pebalap dengan nomor start 73 ini finis kedua sebanyak dua kali saat balapan di MotoGP Le Mans dan MotoGP Aragon yang diraih secara berturut-turut.

"Kami butuh terus berkembang sebagai pebalap, tapi juga mendapat hasil yang lebih baik, seperti podium tahun lalu, dan peringkat yang lebih baik di klasemen," ujar Alex, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (19/2/2021).

Alex menambahkan, dirinya perlu lebih baik lagi saat kualifikasi. Sebab, posisi start juga berpengaruh besar di awal-awal balapan.

"Kami semua punya bahan untuk memenangi balapan, sejujurnya. Pebalap yang sangat bertalenta, staff teknis yang andal, dukungan luar biasa dari HOnda, dan mesin pabrikan RCV," kata Lucio Cecchinello, pemilik tim LCR Honda.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/20/074200815/alex-marquez-optimistis-dengan-seragam-barunya-bersama-tim-lcr-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke