Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Musim Hujan, Pemotor Hati-hati Kena Jebakan Lubang Tertutup Air

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada musim hujan biasanya banyak muncul lubang baru di jalan raya. Jalan menjadi rusak karena lapisan aspal tergerus genangan air dan derasnya hujan.

Kondisi ini perlu diwaspadai oleh para pemakai jalan raya. Terutama pengendara motor yang lebih rawan menjadi korban keberadaan lubang tersebut.

Founder and Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu, mengatakan, pengendara motor harus lebih berhati-hati saat berkendara di musim hujan.

Terlebih, saat hujan karena lubang bisa saja tertutup air sehingga tidak terdeteksi oleh pengendara.

“Hal yang menjadi masalah itu ketika lubang itu tidak terlihat karena tertutup oleh genangan air, dan ini menjadi masalah. Ini perlu menjadi perhatian bagi para pengendara,” katanya kepada Kompas.com, belum lama ini.

“Kalau kendaraan roda empat paling hanya merasakan ketidaknyamanan saat melintasi lubang itu. Tapi bagi pengendara kendaraan roda dua bisa kehilangan keseimbangan,” katanya.

Maka dari itu, Jusri pun mengimbau kepada pengendara kendaraan agar lebih waspada saat melintasi jalanan yang tertutup air.

“Kalau ada jalan yang tergenang atau tertutup air sebaiknya berhati-hati, karena bisa saja itu gorong-gorong sehingga akan menyebabkan kecelakaan. Jangan mengambil risiko dan jangan menerabasnya,” ujarnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/09/154100015/musim-hujan-pemotor-hati-hati-kena-jebakan-lubang-tertutup-air

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke