Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BMW R18 Spirit of Passion, Didesain Pakai Pensil dan Tip-Ex

Lewat tangan dingin Dirk Oehlerking, pungawa Kingston Custom, dia berhasil mewujudkan R18 dengan gaya yang esentrik tapi tetap bernuasa zaman dulu.

Oehlerking membuat fairing super besar di bagian depan sampai menutupi ban, yang sekilas sedikit mengingatkan bentuk muka mobil kecil BMW Isseta tahun 1950-an.

Bentuk depan motor bernama 'Spirit of Passion' itu tampil menawan dengan sentuhan kidney grill khas BMW. Bentuknya memanjang vertikal dan jadi salah satu daya tarik utama.

"BMW R18 sangat sempurna, saya membiarkan teknologinya apa adanya. Sasisnya 100 persen asli dan sangat canggih sehingga tidak ada yang perlu diubah di sini," kata Oehlerking, mengutip Top Gear, Rabu (20/1/2021).

Oehlerking juga mengubah fender belakang. Bentuknya unik nyaris menutupi seluruh ban belakang. Lampu setopnya seperti sirip, dan knalpotnya dibuat lebih simpel.

Oehlerking mengatakan, sebisa mungkin dia membuat motor yang bisa menampilkan jiwa, pesona, dan karakter.

Proses penentuan desain pun tidak mudah. Sebab setelah motor jadi mesti ada perawatan. Sehingga dia butuh memfokuskan gaya apa yang ingin ditonjolkan.

“Setelah saya membuat pilihan itu, saya mulai dengan sketsa dengan pensil dan Tip-ex. Lalu saya terus melakukannya sampai saya tahu di lubuk hatiku, ya ini tepat sekali!," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/20/174100815/bmw-r18-spirit-of-passion-didesain-pakai-pensil-dan-tip-ex

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke