Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda C70 Chopper Tracker Si Cungkring, Sengaja Tampil Nyeleneh

JAKARTA, KOMPAS.com - Membangun motor custom bisa dibilang tentang bagaimana membuat sesuatu yang berbeda, yang sesuai dengan karakter dan kepribadian. Motor custom yang kerap dianggap nyeleneh, justru itu menjadi tujuannya.

MIB Custom memiliki pola pikir tersebut dan membangun motor custom dengan konsep berawal dari keinginan menciptakan sesuatu yang nyeleneh.

"Konsep ini sebenarnya berawal dari sebuah impian untuk menciptakan sebuah sepeda motor yang mungkin bisa dibilang nyeleneh dari yang lain," ujar Ari Agustianto, builder MIB Custom, dalam keterangan resminya.

Motor yang diberi nama "Si Cungkring" ini adalah perpaduan antara dua gaya, yaitu chopper dan tracker. Namun, yang membuatnya berbeda atau nyeleneh adalah mesin yang digunakan memiliki kapasitas mesin yang kecil.

"Perpaduan antara dua konsep, yaitu chopper dan tracker, tapi menggunakan mesin cc kecil, di mana ini yang jadi tantangan buat saya," kata Ari.

Sang builder mengandalkan mesin lawas dari Honda C70. Tantangannya adalah bagaimana membuat mesin kecil tersebut menjadi terlihat sangar.

MIB Custom berhasil menarik perhatian banyak orang dengan kaki-kaki racikannya. Di bagian ini juga Ari mencoba untuk membuat motor custom buatannya tetap terlihat nyeleneh.

"Kaki-kaki depan menggunakan perpaduan antara per dan hidrolis mini yang digunakan sebagai peredam kejut. Untuk kaki-kaki belakang, berkonsep penyatuan antara rem dan gir, biar lebih ringkas kita jadikan satu," ujar Ari.

Ari membeberkan, alasannya menyatukan rem dan gir pada kaki-kaki bagian belakang untuk memberikan kesan minimalis pada chopper tracker buatannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/14/092200615/honda-c70-chopper-tracker-si-cungkring-sengaja-tampil-nyeleneh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke