Salin Artikel

Merasakan Performa Kymco GP 125 Melibas Jalan Perkotaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kymco GP 125 punya desain yang agresif dan sporty. Dengan posisi berkendara yang cukup nyaman, performa yang ditawarkan bisa dibilang cukup andal.

Kymco GP 125 dibekali dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 125 cc, berpendingin udara. Ukuran diameter pistonnya 52,4 mm dan langkahnya 57,8 mm.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 8,7 tk pada 8.500 rpm dan torsinya mencapai 9,1 Nm pada 6.500 rpm.

Untuk pemakaian harian, performanya cukup menyenangkan. Tarikannya responsif, cocok untuk dipakai stop and go seperti di lalu lintas perkotaan yang kerap terjadi kemacetan.

Skutik ini bisa dengan mudah meraih kecepatan hingga 80 kilometer per jam. Sedangkan top speed, bisa tembus hingga 105 kilometer per jam.

Tak hanya mesinnya yang mumpuni, tapi bobotnya yang tidak terlalu berat juga membuat motor ini dapat bermanuver dengan baik.

Kemampuan pengereman yang dihasilkan kaliper dua piston dan cakram model wavy juga bisa diandalkan. Remnya mampu mengimbangi akselerasi yang dihasilkan dengan baik.

Tapi, di bagian suspensinya terasa sedikit keras jika digunakan berkendara sendirian. Jika digunakan berboncengan, bisa dibilang cukup nyaman.

Kymco GP 125 yang dijual seharga Rp 21,5 juta (OTR Jakarta) ini memiliki dua pilihan warna, antara lain Pearly White dan Black Golden Brown.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/12/142200715/merasakan-performa-kymco-gp-125-melibas-jalan-perkotaan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.