Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Chevrolet Bekas Mulai Rp 80 Jutaan | Ford Bekas Tahun Muda Murah

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal 2020, Chevrolet telah menyatakan mundur dari pasar otomotif Indonesia. Meski begitu, General Motors (GM) Indonesia sebagai APM resminya masih berkomitmen memberikan layanan purnajual tanpa menyebut tenggat waktunya.

Artinya, konsumen Chevrolet sebetulnya tidak perlu khawatir untuk perawatan berkala, hingga jaminan servis dan suku cadang.

Termasuk buat Anda yang mengincar mobil bekas Chevrolet, yang kini mulai dibanderol dengan harga cukup bersahabat.

Selain itu, harga Ford juga menurun karena distributor resminya sudah tidak ada lagi di Indonesia.

Penasaran, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 16 Juli 2020:

1. Sudah Murah tapi Sepi Peminat, Chevrolet Bekas Mulai Rp 80 Jutaan

Sejak awal 2020, Chevrolet telah menyatakan mundur dari pasar otomotif Indonesia. Meski begitu, General Motors (GM) Indonesia sebagai APM resminya masih berkomitmen memberikan layanan purnajual tanpa menyebut tenggat waktunya.

Artinya, konsumen Chevrolet sebetulnya tidak perlu khawatir untuk perawatan berkala, hingga jaminan servis dan suku cadang.

Termasuk buat Anda yang mengincar mobil bekas Chevrolet, yang kini mulai dibanderol dengan harga cukup bersahabat.

2. Keluar-Masuk DKI Jakarta Harus Sertakan CLM, Begini Caranya

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghapus syarat Surat Izin Keluar Masuk ( SIKM) bagi pengendara atau warga yang hendak keluar-masuk wilayah Ibu Kota di tengah pandemi virus corona alias Covid-19 per Selasa (14/7/2020).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, sebagai gantinya warga wajib mengisi formulir Corona Likelihood Metric atau CLM yang bisa diakses jarak jauh.

“CLM ini menjadi wajib untuk semua warga Jakarta maupun yang ada di Jakarta untuk mengisi karena sifatnya adalah self assessment. Ini prinsipnya pengendalian,” katanya saat dihubungi, Rabu (15/7/2020).

3. Ford Bekas Tahun Muda Cuma Rp 100 Jutaan

Sejumlah merek Amerika Serikat harus berhenti jualan di Indonesia karena performa penjualan yang tidak begitu menggembirakan. Salah satu yang harus mundur dari pasar Tanah Air adalah Ford, yang sudah hengkang sejak 2016.

Ford bukannya jelek, nyatanya mobil sekennya masih cukup diminati di pasar mobil bekas. Meskipun kalau bicara soal harga, telah terdepresiasi jauh dari banderol barunya.

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan, faktor mundurnya APM Ford makin memperparah turunnya harga jual mobil asal Amerika Serikat tersebut di pasar mobil bekas.

4. Berlangsung Saat Pandemi, Ini Bedanya Operasi Patuh Jaya 2020

Di tengah pandemi Covid-19, Kepolisian Republik Indonesia bakal menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 selama 14 hari, dari 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Berbeda dengan Operasi Patuh Jaya pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kepolisian akan lebih banyak memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan, mengatakan, operasi ini akan dilaksanakan oleh Polda di seluruh Indonesia.

5. Honda CR-V Bersolek dari Thailand

Meski kondisi belum bisa dikatakan sepenuhnya aman dari pagebluk corona ( Covid-19), namun pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2020 resmi dihelat. Ajang ini pun menjadi pameran otomotif internasional perdana yang digelar di masa pandemi.

Memanfaatkan ajang pameran tersebut, Honda Automobil Thailand untuk meluncurkan CR-V facelift 2020. Mobil SUV yang bermain di segmen premium tersebut datang dengan tampilan yang lebih segar melalui beberapa sentuhan baru.

Dari tampilan depan, CR-V kini memiliki desain gril dan bumper depan yang lebih sporty berkat sentuhan baru dan kisi-kisi yang heksagonal. Bahkan makin terlihat agresif dengan hadirnya model pelek baru berdemensi 18 inci dibalut warna gelap.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/07/17/060200915/-populer-otomotif-chevrolet-bekas-mulai-rp-80-jutaan-ford-bekas-tahun-muda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke