Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Nissan Terra Diskon Rp 110 Juta | Harga Nmax, PCX Setelah Lebaran

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan global telah mengumumkan rencana penutupan pabrik mobil di Spanyol dan Indonesia dalam rangka efisiensi global.

Nissan juga menyebutkan, produksi dari Indonesia akan dialihkan ke Thailand, yang menjadi basis produksi tunggal di kawasan ASEAN.

Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan, perusahaan tidak akan hengkang dari Indonesia dan tetap berkomitmen untuk melangkah secara berkelanjutan.

Selain itu, yang tak kalah menarik lagi soal harga Yamaha Nmax dan Honda PCX setelah lebaran.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 3 Juni 2020:

1. Nissan Tutup Pabrik di Indonesia, Diskon Terra Tembus Rp 110 Juta

Nissan global telah mengumumkan rencana penutupan pabrik mobil di Spanyol dan Indonesia dalam rangka efisiensi global.

Nissan juga menyebutkan, produksi dari Indonesia akan dialihkan ke Thailand, yang menjadi basis produksi tunggal di kawasan ASEAN.

Hana Maharani, Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan, perusahaan tidak akan hengkang dari Indonesia dan tetap berkomitmen untuk melangkah secara berkelanjutan.

“Kami akan terus berfokus untuk memperkuat merek Nissan di Indonesia dengan terus menghadirkan produk-produk baru,” ujar Hana, kepada Kompas.com belum lama ini.

2. Cek Harga Nmax dan PCX Setelah Lebaran

Usai Lebaran harga skutik bongsor kelas 150cc ke atas tetap stabil. Tiga pemain besar di segmen ini yaitu Honda, Yamaha dan Kymco tidak menaikkan harga jual produknya.

Harga Vario 150, PCX 150, ADV 150 dan Honda Forza tidak berubah dari April 2020. Pun demikian dengan Yamaha yang mana jajaran skutik besar seperti Nmax, Xmax dan Tmax tetap sama.

Honda Vario 150 merupakan skutik 150cc paling terjangkau dengan dengan banderol RP 24.150.000.

Lebih murah dari Yamaha Aerox 155 VVA seharga Rp 24.795.000 yang memang masuk keluarga Maxi Scooter.

3. Daftar Harga BBM Pertamina, Shell, Total, dan Vivo per Juni 2020

Harga BBM tengah dinantikan turun saat banderol minyak mentah dunia anjlok, dalam beberapa bulan terakhir. Padahal biasanya tarif BBM selalu berubah mengikuti perkembangan pasar, khususnya untuk BBM non-subsidi.

Bahkan memasuki bulan Juni 2020, belum ada sinyal penurunan harga BBM. Melihat situs resmi Pertamina, pengumuman soal harga BBM terbaru dirilis 1 Februari 2020.

Sementara harga BBM Shell, dari situs resminya juga masih mengacu harga lama yang diumumkan 1 Maret 2020.

4. Alasan Keluar Masuk Jakarta Masih Wajib SIKM Setelah 7 Juni

Pemeriksaan arus balik Lebaran akan selesai pada 7 Juni 2020. Namun, Pemerintah Provinsi ( Pemprov) DKI Jakarta menyatakan bila Surat Izin Keluar Masuk ( SIKM) tetap berlaku hingga status bencana non-alam Covid-19 dicabut.

Keputusan ini sontak menjadi pertanyaan sebagian orang, salah satunya pelaku usaha jasa transportasi bus antarkota antar provinsi (AKAP).

Mereka menggangap kebijakan tersebut tidak singkron dengan pemerintah pusat dan bisa menyulitkan calon penumpang yang ingin berpergian dengan armada bus.

Ketika mengkonfirmasikan hal ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, pemeriksaan SIKM nantinya lebih untuk mengontrol pergerakan orang dari dan yang akan keluar Jabodetabek.

5. Daftar Diskon MPV Murah Usai Lebaran, Ertiga Tembus Rp 25 Juta

Sejak diumumkannya pandemi virus corona menjadi bencana nasional pada Maret 2020, praktis penjualan mobil anjlok. Kini memasuki awal Juni 2020, penjualan mobil diharapkan mulai bergairah kembali.

Apalagi sejumlah daerah mulai memasuki tahap akhir Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Aktivitas warga diharapkan bisa kembali normal, begitu juga dengan tren pembelian mobil.

Demi meningkatkan minat konsumen, sejumlah diler terpantau mulai memberikan diskon untuk pembelian mobil baru.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/06/04/060200915/-populer-otomotif-nissan-terra-diskon-rp-110-juta-harga-nmax-pcx-setelah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.