Salin Artikel

Valentino Rossi: Saya Bukan yang Terhebat tapi Salah Satu yang Terbaik

TAVULLIA, KOMPAS.com - Valentino Rossi merupakan legenda hidup MotoGP. Berkarir sejak 1996, Rossi merupakan contoh pebalap tersukses dengan total raihan sembilan gelar juara dunia.

Meski demikian, Rossi tidak menganggap dirinya sebagai yang terhebat di MotoGP. Pebalap gaek itu menolak disebut yang terhebat, tapi mengakui merupakan salah satu yang terbaik.

"Saya tidak tahu apakah saya yang terhebat dalam sejarah, tapi katakanlah salah satu yang terbaik," kata Rossi dalam wawancara Sky Sport Italia, dikutip dari AS.com, Rabu (22/4/2020).

Sebab sepanjang sejarah banyak pebalap yang juga punya kontribusi membesarkan Grand Prix. Salah satunya kata Rossi ialah Kevin Schwantz, yang menurutnya merupakan salah satu pebalap terbaik.

"Saya ingin bertanding melawan Kevin Schwantz, dia selalu menjadi pebalap favorit saya. Akan sangat menyenangkan jika dia dengan Suzuki-nya dan saya dengan Yamaha," kata Rossi.

Rossi mengatakan saat ini dia sedang berpikir membuat museum untuk umum di kampung halamannya Tavullia, Italia. Isi museumnya ialah barang-barang pribadi yang berkaitan dengan karir balapnya.

"Kami sedang mengerjakan ide itu untuk mengumpulkan yang terbaik dalam karir saya. Tavullia adalah situs ziarah sejati, banyak penggemar datang dan akan menyenangkan jika memiliki museum," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/22/170100715/valentino-rossi--saya-bukan-yang-terhebat-tapi-salah-satu-yang-terbaik

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.