Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Setelah Bangkok, Pameran Otomotif Filipina Mundur Terimbas Corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyusul Bangkok International Motor Show (BIMS), pihak penyelengara Manila International Auto Show (MIAS) 2020 mengambil langkah serupa. Pameran otomotif terbesar di Filipina itu, memastikan bakal ditunda terimbas semakin kronisnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di dunia.

Menyitat dari TopGear, Worldbex Service International, sebagai pihak penyelenggara MIAS mengambil langkah penundaan acara lantaran pemerintah Filipina telah menetapkan kondisi darurat terhadap wabah corona.

"Sehubungan dengan peristiwa baru-baru ini mengenai COVID-19, pemerintah Filipina telah mendeklarasikan keadaan darurat kesehatan masyarakat, manajemen Worldbex Services International telah mengambil keputusan untuk menunda sementara MIAS 2020," tulis pihak penyelenggara, Selasa (10/3/2020).

Adapun maksud dari kebijakan penundaan pameran otomotif tahun tersebut, guna membantu mencegah penyebaran virus corona. Selain itu juga untuk memastikan keamanan bagi semua pemangku kepentingan, peserta pameran, dan pengunjung.

Adanya keputusan tersebut, menambah daftar gagalnya sejumlah pameran otomotif internasional terselenggara. Bahkan akibat virus corona, beberapa produk baru pun ikut ditunda peluncurannya.

Tidak hanya itu, efek negatif lainnya juga sampai melumpuhkan aktivitas produksi karena beberapa pabrik yang harus ditutup serta pasokan suku cadang yang berkurang.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/11/082200915/setelah-bangkok-pameran-otomotif-filipina-mundur-terimbas-corona

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke