Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jakarta Banjir, Motor Boleh Masuk Tol dengan Pengecualian

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa titik di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara kerap menjadi daerah langganan banjir. Apalagi setelah hujan deras yang mengguyur kawasan Jakarta pada Minggu dini hari (23/2/2020).

Banjir biasanya juga menggenangi jalan-jalan di kolong Tol Wiyoto Wiyono. Mulai dari Jl. DI. Panjaitan, Jl. Jend. Ahmad Yani, hingga Jl. Yos Sudarso.

Saat genangan air mulai tinggi, secara otomatis jalanan sulit dilewati oleh hampir semua kendaraan. Kendaraan sedan, city car, hingga sepeda motor dipastikan tidak bisa lewat.

Mengatasi hal ini, petugas kepolisian yang berjaga bakal mengarahkan kendaraan tersebut untuk masuk Tol Wiyoto Wiyono, agar terhindar dari banjir.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, mengatakan, petugas kepolisian memiliki hak diskresi untuk menyikapi masalah yang terjadi di lapangan.

“Motor masuk tol itu pengecualian karena banjir,” katanya kepada Kompas.com (23/2/2020).

“Tentu hal ini situasional tergantung banjir cepat surutnya atau tidak,” ujar Fahri.

Fahri juga mengimbau para pengendara motor untuk mengikuti instruksi petugas di lapangan, dan selalu mengutamakan keselamatan di jalan.

“Tetap berhati-hati di jalan, selalu gunakan helm saat berkendara. Untuk sementara sebaiknya hindari jalanan yang tergenang banjir,” ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/23/110100415/jakarta-banjir-motor-boleh-masuk-tol-dengan-pengecualian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke