Salin Artikel

Libur Natal dan Tahun Baru, Rental Mobil Laris Manis

SOLO, KOMPAS.com- Musim libur Natal dan Tahun Baru 2020 memberikan berkah tersendiri bagi para pemilik rental mobil. Menjelang Natal dan Tahun Baru ini pemesanan mobil mengalami peningkatan yang cukup tinggi hingga mencapai 50 persen.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh salah satu pemilik rental mobil di Solo, Goedang Transport, Oky Orlando. Oky mengatakan, saat musim liburan banyak masyarakat yang menyewa mobil ingin menghabiskan liburan.

“Peningkatan pemesanan mencapai 50 persen. Sekarang saja pemesanan sudah cukup banyak dan sudah full ini,” terangnya saat dihubungi KOMPAS.com, Senin (23/12/2019).

Oky menambahkan, untuk musim libur kali ini kebanyakan pada pemesan mobil bukanlah warga yang berdomisili di Solo. Mereka yang tengah berlibur atau mudik ke Solo dan ingin berwisata.

“Kebanyakan yang pesan mobil itu adalah orang yang selama ini bekerja di Jakarta. Kemudian mereka balik ke Solo untuk berlibur dan berwisata,” ujarnya.

Untuk penyewaan mobil, Oky menyampaikan, biasanya sudah dilakukan jauh-jauh hari. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak kehabisan mobil.

“Kebanyakan para pemesan ini sudah melakukan pemesanan sejak jauh-jauh hari. Baru nanti dipakainya kapan lalu dibawa,” katanya.

Sementara untuk model penyewaan, Oky mengatakan, selama ini pihaknya tidak lepas kunci. Dalam artian, saat penyewa menyewa mobil sudah termasuk sopir dan juga BBM.

“Kalau untuk yang baru menyewa, kami biasanya tidak lepas kunci. Dan hitungannya sewa tidak lagi 12 atau 24 jam, tetapi per day atau hari,” katanya.

Dengan hitungan tersebut akan lebih memudahkan dalam sistem persewaan mobil. Pasalnya, jika masih memberlakukan waktu sewa dengan hitungan jam menurutnya terlalu ribet.

“Apalagi saat musim libur Natal dan Tahun Baru seperti ini. Jadi saya menerapkannya adalah per day, tidak tahu kalau rental yang lainnya,” ujarnya.

Disinggung mengenai jenis mobil yang paling laris, Oky menyampaikan, jenis Toyota Innova, dan juga Avanza.

“Kami sebenarnya juga menyediakan jenis yang lain, seperti Xpander, Alphard, Camry, dan yang lain. Tapi yang paling banyak dipilih jenis Innova dan Avanza,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/12/23/164200515/libur-natal-dan-tahun-baru-rental-mobil-laris-manis

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.