Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Aplikasi Y-Connect Andalan NMAX Masih Bodong | Beli Motor Tunai di Diler Yamaha Dipersulit

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak dua hari lalu ramai pemberitaan tentang sepeda motor baru yang diluncurkan Yamaha. Menutup tahun ini, merek roda dua asal Jepang itu meluncurkan tiga model sekaligus, yaitu NMAX 2020, WR155, XSR 155.

Informasi itu sangat menarik minat masyarakat, karena merupakan model baru. Selain itu, yang tidak kalah ramainya lagi soal konsumen masih dipersulit membeli motor secara tunai diler Yamaha.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 3 Desember 2019:

1. Estimasi Harga Yamaha NMAX Terbaru

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari model skuter matik andalannya, NMAX di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Memiliki perpaduan jiwa TMAX dan XMAX, skutik bertubuh gambot ini sudah dilengkapi berbagai fitur modern yang menambah sensasi berkendara.

Namun, pihak YIMM masih belum merilis harga resmi dari NMAX model 2020 ini. Tidak diketahui alasannya, namun skuter maxi itu disebut siap dijual tahun depan di pasar roda dua nasional.

2. Model Baru Meluncur, Yamaha NMAX Lawas Diskon Jutaan Rupiah

Beberapa diler resmi Yamaha Indonesia mulai membuka diskon atau memberikan potongan harga kepada konsumen yang membeli NMAX model lama atau produksi 2019. Nominalnya pun relatif menggiurkan buat calon pembeli, yaitu bisa sampai jutaan rupiah.

Salah satu tenaga penjual dari diler Yamaha di DKI Jakarta mengatakan, diskon NMAX berbeda-beda berdasarkan metode pembelian dan tenor kredit.

"Paling besar bisa saya kasih Rp 2 juta sudah termasuk cover pelat nomor dan helm. Ini untuk tenor kredit 3 sampai 4 tahun," katanya saat dihubungi KOMPAS.com, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Jika pembelian secara tunai atau kredit tenor satu tahun, potongan harga yang berikan kepada konsumen, yaitu hanya Rp 750.000 sampai Rp 1 juta.

3. Aplikasi Y-Connect Andalan Yamaha NMAX Baru Masih Bodong

Generasi baru Yamaha NMAX resmi meluncur di penghujung 2019. meski begitu skutik yang jadi tulang punggung penjualan Yamaha di kelas 150cc ini baru akan resmi dilego tahun depan.
Yamaha membekali NMAX generasi baru dengan berbagai teknologi terkini.

Salah satu yang diunggulkan ialah Communication Control Unit (CCU) yang bisa menghubungkan motor dengan ponsel pengendara.

Yamaha bahkan mengklaim kalau NMAX jadi skuter matik pertama yang menawarkan teknologi itu ke konsumen.

4. Konsumen Masih Dipersulit Beli Motor secara Tunai di Diler Yamaha

Prilaku tenaga penjual yang menyulitkan konsumen saat membeli sepeda motor Yamaha dengan pembayaran tunai masih kerap terjadi. Penjual lebih mengarahkan atau mengutamakan pembelian melalui skema kredit.

Berdasarkan tinjauan KOMPAS.com ke beberapa diler Yamaha di kawasan Jakarta Utara, masih ada tenaga penjual yang mengutamakan pembelian motor dengan kredit. Namun prilaku ini tidak sebanyak tahun lalu atau sudah berkurang.

Alasan tenaga penjual tersebut menyarankan pembelian motor secara kredit ialah menjaga stabilitas ekonomi pembeli dan memudahkan kepemilikannya. Terlebih, jika kendaraan dipakai untuk usaha (ojek online).

5. Sebelum Beli, Kenali 3 Penyakit Yamaha NMAX Bekas

Yamaha NMAX merupakan skuter matik andalan Yamaha di Indonesia. Sejak pertama meluncur pada 2015 sampai sekarang, tetap banyak dicari oleh masyarakat, termasuk versi bekas.

Meski mode terbaru, yaitu 2020 sudah resmi diluncurkan dan akan di jual awal tahun depan, tetapi minat masyarakat membeli versi seken masih cukup tinggi.

Salah satu bukti, dikatakan Hendrawan, pedagang motor bekas di DKI Jakarta yang dihubungi KOMPAS.com, Senin (2/12/2019), konsumen yang membeli NMAX bekas masih cukup banyak, terutama produksi 2016 dan 2017.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/12/04/060200515/-populer-otomotif-aplikasi-y-connect-andalan-nmax-masih-bodong-beli-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke