Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Dia Versi Terbaru Mazda2 dan CX-5

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melucurkan Mazda CX-8, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) juga langsung menyegarkan penampilan Mazda2. Mobil hatchback ini datang dengan sentuhan baru yang diklaim ampuh mendongkrak penampilannya.

Tampilan eksteriornya makin stylish berkat adanya gril baru dengan aksen krom berbentuk sayap. Pencahayaan juga sudah mengusung LED, sementara daytime running light menjadi fitur standar pada varian GT.

Terakhir, hatchback besutan Mazda ini juga diberikan pelek baru dengan dimensi 16 inci yang sudah dilapis finishing high gloss. Sedangkan pada bagian belakang, terdapat bumper baru dan lampu yang juga menggunakan LED.

Masuk ke sisi interior, bagian kabin juga diklaim telah mengalami peningkatan. Mulai dari tingkat kekedapan yang telah dikoreksi untuk menambah peredam pada beberapa titik seperti seal pintu bagasi dan headliner.

Mazda mengklaim sektor kursi juga telah dirancang ulang guna memberikan posisi duduk yang lebih optimal dan mengurangi beban tulang belakang saat berkendara.

Lingkar kemudi juga ikut mendapat sedikit penyegaran tanpa menghilangkan beberapa tombol pengoperasian yang sudah ada.

"Kita lebih ke facelift, jadi memang minor skala perubahannya, karena kalau dilihat kan sudah cukup lama juga Mazda2 tidak dapat penyegaran. Kita harap dengan adanya perubahan ini bisa mendongkrak lagi penjualannya," kata Presiden Direktur PT EMI Roy Arman Arfandy, di sela-sela seremoni dan ajang Mazda Power Drive di Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Sementara untuk sektor mesin tidak mengalami perubahan. Mazda2 masih dibekali dengan tenaga 111 Ps dan torsi 144 Nm dari mesin SKYACTIV-G berkubikasi 1.500 cc, yang disandingkan dengan teknologi i-Stop yang bisa mematikan mesin saat stasioner dan kembali hidup ketika pedal rem dilepas.

Dengan adanya perubahan minimalis ini, Mazda2 kini dibanderol sebesar Rp 285,3 juta untuk Type R, sementara varian GT dipasarkan sebesar Rp 302,8 juta. Ada tambahan Rp 4 juta untuk warna Soul Red Crystal dan Machine Grey.

Mazda CX-5

Tak hanya Mazda2, CX-5 juga ikut dipermak oleh Mazda melalui beberapa sentuhan ringan. Tampilannya hampir tak ada yang berubah, semua masih mengusung serupa dari edisi sebelumnya melalui bahasa desain Kodo yang tajam dan futuristik.

Tampilan gril besar dan lebar menjadi ciri khas utama yang dipertahankan. Sementara penyegaran, lebih ke sentuhan ringan seperti pemasangan skid plate bagian depan dan belakang serta roof rail.

Boleh dibilang sebenarnya CX-5 lebih kepenambahan fitur saja, karena saat ini sudah dilengkapi dengan kamera 360 derajat untuk melihat kondisi sekeliling seperti pada CX-8.

Selain itu, kini juga sudah mengaplikasi teknologi G-Vectoring Control (VGC) Plus yang meningkatkan persis dalam berkendara serta menciptakan kestabilan ekstra saat bermanuver.

Untuk banderolnya, Mazda memasarkan CX-5 dalam tiga varian yang di mulai dari Rp 508,8 juta untuk CX-5 Touring, Rp 548,8 tipe GT, dan tertinggi adalah Elite dengan harga Rp 588,8 juta. Ada tambahan Rp 4 juta untuk warna spesial seperti pada Mazda2.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/23/174908815/ini-dia-versi-terbaru-mazda2-dan-cx-5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke