Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Supra Jadi Bintang Pameran SEMA Show 2019

LAS VEGAS, KOMPAS.com – Ajang SEMA Show telah menjadi salah satu pameran yang ditunggu-tunggu pecinta otomotif. Gelaran ini menampilkan beragam karya modifikasi dan komponen aftermarket dari para builder di seluruh dunia.

Tahun ini SEMA Show kembali dihelat pada 5 – 8 November 2019 di Las Vegas Convention Center Amerika Serikat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, SEMA Show selalu memiliki bintang pameran pada tiap penyelenggaraan.

Founder NMAA (National Modificator & Aftermarket Association) Andre Mulyadi, yang sengaja bertandang ke SEMA Show, mengatakan bahwa pemaren kali ini jadi tahunnya Toyota Supra generasi kelima yang baru meluncur pada awal 2019.

“Sekarang lagi ramai Supra, banyak banget exhibitor yang bawa. Bukan cuma Toyota, dari HKS, Eneos, SSR, hampir semua tampilkan Supra,” ujarnya kepada Kompas.com (6/11/2019).

Menurut Andre, SEMA Show memang menjadi ajang promosi para modifikator untuk menampilkan keunggulan dari hasil garapannya. Para pengunjung atau stakeholders otomotif dapat membandingkan sendiri produk-produk aftermarket tersebut.

“Kalau di AS, setiap pabrikan ikut pameran modifikasi untuk memajang mobil-mobil barunya. Mobil tersebut biasanya akan direspon oleh aftermarket lewat produk-produk modifikasi, seperti body kit, pelek, aksesoris, dan lainnya,” katanya.

“Misalnya sekarang lagi ramai Supra, semua brand aftermarket mulai mengeluarkan berbagai produk untuk Supra,” ucap Andre.

Walau demikian, Andre mengatakan bahwa SEMA Show 2019 tetap menjadi ajang modifikasi yang kental nuansa Amerika Serikat. Terutama dengan banyaknya penampilan muscle car, truk-truk dan SUV besar, hingga mobil beraliran hotrod.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/11/07/152200715/supra-jadi-bintang-pameran-sema-show-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke