Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Permainan Stiker Bodi, Cara Mudah Perkuat Kesan Rally Look

JAKARTA, KOMPAS.com - Di roda dua, sudah tidak asing lagi pemandangan motor yang mengaplikasikan livery motor balap, seperti MotoGP. Untuk roda empat, permainan stiker bodi atau livery mobil reli bisa dimanfaatkan untuk memperkuat kesan rally look.

Erick Anindyo, pendiri Rally Look Indonesia (RLI), mengatakan, ada banyak anggota komunitas RLI yang sudah menggunakan decal untuk meningkatkan estetika dari eksterior mobil mereka.

"Sekarang ada banyak juga teman-teman yang mulai pakai decal untuk aplikasi livery mobil reli di mobil mereka," ujar Erick, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Erick menambahkan, dengan mengaplikasi livery mobil reli, berguna juga untuk melindungi mobil dari lecet-lecet. Pasalnya, aplikasi livery mobil balap ini menggunakan teknik cutting sticker atau full print.

Dibandingkan dengan mengecat mobil, teknik ini jauh lebih praktis dan murah, serta tidak memakan waktu lama.

Reynalto Priyan, pemilik Rey Decal Sticker, mengatakan, untuk melapisi mobil dengan livery mobil reli membutuhkan dana yang cukup variatif, mulai dari Rp 5,5 juta hingga Rp 25 juta.

"Kalau pakai bahan decal yang biasa, harganya sekitar Rp 5 juta untuk mobil jenis hatchback dan Rp 5,5 juta untuk sedan," kata Rey.

Rey menambahkan, kalau bahan decal yang sangat bagus, harganya kisaran Rp 11 juta sampai Rp 12 juta untuk mobil hatchback dan Rp 12 juta sampai Rp 25 juta untuk mobil sedan.

Sementara untuk waktu pengerjaannya, umumnya memakan waktu 3 hari hingga 5 hari.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/30/092200715/permainan-stiker-bodi-cara-mudah-perkuat-kesan-rally-look

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke