Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda Monkey Z125 Sudah Ramai dari Importir Umun

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Monkey Z125 sudah dua kali tebar pesona yakni di IMoS 2018 dan terakhir di Telkomsel IIMS 2019. Meski begitu Astra Honda Motor (AHM) bersikukuh baru sekadar tes pasar dan belum akan menjualnya.

Ironinya Monkey Z125 sebetulnya sudah hadir jauh hari lewat tangan importir umum (IU). Pemainnya antara lain Garasi27 Mini Bikes dan Probike Motor. Garasi27 bahkan pernah membawa edisi khusus Monkey Z125 H2C dan Moriwaki.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication AHM, mengatakan, belum tahu ada yang sudah memasukan Monkey Z125, jikapun demikian berarti motor itu punya pasar yang bagus.

"Oya, saya belum tahu. Kalau betul kita menanggapinya bagus. Di satu sisi berarti Monkey ada yang suka dan memang memiliki pasar," kata pria yang akrab disapa Muhib itu kepada Kompas.com, belum lama ini.

Muhib enggan mengomentari harga jual Honda Monkey Z125 yang masuk lewat importir umum. Dia hanya mengatakan bahwa penentuan harga merupakan bisnis masing-masing pihak serta hak setiap orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Monkey Z125 kembali hadir di Telkomsel IIMS 2019. Gelagat ini biasanya menjadi sinyalemen dari Honda untuk meluncurkan produk tersebut ke pasaran, seperti yang mereka lakukan dengan X-ADV.

Salah satu pramuniaga Honda mengatakan Monkey Z125 akan dirilis di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang rencananya digelar di ICE, BSD City, Banten pada 18 – 28 Juli 2019, namun kemudian dibantah AHM.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/08/074200115/honda-monkey-z125-sudah-ramai-dari-importir-umun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke