Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisakah Xenia Lawas Aplikasi Wajah Baru?

JAKARTA, KOMPAS.com - Dibandingkan model sebelumya, wajah Daihatsu Xenia baru memang lebih berkelas. Tentu saja hal ini mengundang pemilik Xenia lawas iri dengan tampilan versi facelift yang lebih modern dengan gril, bumper, sampai headlamp bertumpuk yang sudah menggunakan LED.

Berangkat dari hal tersebut, banyak pemilik Xenia di forum-forum yang menanyakan apakah paket wajah Xenia baru bisa diadopsi pada Xenia model sebelumnya ?

Menjawab pertanyaan tersebut, Product Planning Division R&D PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Ryan Ferdiean, menjelaskan, antara bumper Xenia baru dan model lewas memiliki konstruksi yang berbeda. Otomatis kondisi tersebut tidak memungkinkan pemilik Xenia lama menggunakan wajah Xenia 2019.

"Tidak bisa, karena beda semuanya. Pegangan atau dudukan bumper saja sudah beda, apalagi headlamp-nya. Jadi kalau memaksakan mau pasang itu rombakan banyak, karena secara konstruksi depan itu kan beda semua," kata Ryan beberapa waktu lalu.

Selain itu, Ryan juga menjelaskan bahwa proses rekayasa desain pada wajah baru Xenia baru cukup kompleks. Bukan hanya sekadar mengambar desain dan merealisasikan saja, tapi juga ada perhitungan-perhitungan dari sisi teknis.

"Kita desain bumper depan termasuk headlamp itu tidak sebentar. Setelah kita realisasikan, kita harus melalui pengujian lagi dan persetujuan dari pihak prinsipal, jadi bukan hanya sekadar cetak dan pasang seperti body kit aftermarket," ucap Ryan.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/02/23/070200415/bisakah-xenia-lawas-aplikasi-wajah-baru-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke