Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Teka-teki Hilangnya Pintu Kaca pada Honda Brio Baru

Sayangnya, tidak semua pecinta Brio menerima rombakan yang dilakukan untuk mendewasakan Brio. Sebagian ada yang mengeluhkan hilangnya ciri khas utama yang dimiliki city car buatan lokal ini, yakni pintu kaca pada bagian belakangnya.

Menjawab hal ini, Honda R&D Asia Pasific Co. Ltd. Development Leader Tsutomu Harano, mengatakan, ubahan pada bagian belakang justru dilakukan karena permintaan dari masyarakat setelah melakukan survei dibeberapa kota besar di Indonesia.

"Memang untuk ini kami mencoba men-develop dari permintaan orang yang khawatir duduk di baris kedua atau belakang Brio. Jadi dari survei yang kita lakukan sebagian besar konsumen khawatir akan safety," ucap Harano dalam sesi wawancara khusus bersama beberapa media di Tangerang, Jumat (3/8/2018).

"Ada konsumen yang mengecek model kita, dia tidak suka bagian belakangnya (Brio). Menurut konsumen memberikan image sempit, jadi selama pikiran itu ada di konsumen akan sulit untuk diterima pasar," kata Harano.

Walau mengalami perubahan signifikan pada sektor belakang dan menghilangkan ciri utama dari Brio selama ini, tapi sebagai konsekuensi Honda memberikan kelapangan baru pada Brio. Hal ini dibuktikan dengan ubahan struktur pada jarak sumbu roda yang melar hingga 60 mm.

"Desian belakang Brio yang kami buat menjadi hatchback seperti itu memberikan dampak signifikan pada kelapangan penumpang di baris kedua. Hal ini membuat Brio akan menjadi city car dengan dimensi kompak yang mampu menawarkan kenyamanan lebih bagi konsumen," ucap Harano.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/04/082200715/teka-teki-hilangnya-pintu-kaca-pada-honda-brio-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke