Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aston Martin Perkenalkan DBS Superleggera

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan mobil sport asal Inggris Aston Martin, di London, Selasa (26/6/2018), memperkenalkan tipe terbaru yakni DBS Superleggera. Perkenalan yang ini sekaligus menandai kembalinya label DBS setelah pertama kali hadir pada 1967.

Model DBS Superleggera ini nantinya akan menggantikan tipe Vanquish S. Model ini berbalut panel bodi berbahan serat karbon dengan tampilan yang kekar dan berkesan individual.

"DBS Superleggera tidak hanya menandai kembalinya Aston Martin namun merupakan sinyal kuat kembalinya kami ke puncak sektor Super GT. Komposit karbon ringan dan bodi aluminium memiliki kharisma luar biasa," ucap Aston Martin President & Chief Executive Officer Andy Palmer dalam keterangan resminya, Rabu (27/6/2018),

Dari jantung pacunya, mobil berjenis sport touring ini menggunakan mesin 5.2L twin turbo V12 yang menghasilkan tenaga 715 tk pada 6.500 rpm dan torsi 900 Nm pada 1.800 sampai 5.000 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi ZF delapan percepatan dan dilengkapi fitur canggih seperti mechanical limited slip differential dan torque vectoring.

Mesin yang diletakkan di belakang sasis untuk mengoptimalkan pusat gravitasi dan distribusi berat ini dapat mencapai kecepatan maksimal 339 kpj serta bergerak dari diam hingga kecepatan 100 kpj dalam waktu 3,4 detik.

Fitur yang disematkan lainnya adalah keyless entry, tire pressure monitoring system dan kamera 360 derajat dengan Parking Distance Display dan Park Assist. Hiburan kabin hadir dengan sistem audio DAB dan koneki audio denga beragam fitur.

Soal kemewahan, DBS Superleggera menerima personalisasi dengan pilihan bahan yang beragam seperti kulit Alcantara untuk jok serta di lingkar kemudi bagi tipe Sport Plus. Desain pelek diberikan pilihan bentuk Y forged wheel dan lightweight twin spoke forged, keduanya berdiameter 21 inci dengan balutan ban Pirelli.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/06/28/070200215/aston-martin-perkenalkan-dbs-superleggera

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke