Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Sebut Mobil Listrik Cocok Buat Indonesia

“Di Indonesia ada banyak pulau, sekitar 17.000. Dan kalau kita mau menggunakan mobil di pulau perjalanannya terbatas. Panel surya dan tenaga angin cukup sanggup memasok kendaraan listrik itu,” kata Osamu Masuko, CEO MMC, Kamis (25/4/2018).

Pembangunan penghasil energi listrik di satu pulau buat menyuplai kendaraan listrik di kawasan tertentu disebut istilahnya swasembada. Strategi itu dikatakan cukup realistis untuk mencapai target pemerintah Indonesia.

Target pemerintah

Kementerian Perindustrian telah membuat peta jalan baru terkait mobil listrik yang termasuk di dalamnya membahas program Low Carbon Emission Vehicle (LCEV). Dalam peta jalan itu disebutkan targetnya membuat 20 persen mobil yang diproduksi di Indonesia pada 2025 adalah LCEV.

Osamu menilai target itu wajar buat Indonesia. Dia menyebut negara lain ada yang memasang target lebih dari 20 persen.

Osamu menjelaskan, sudah berusaha membantu pemerintah Indonesia beradaptasi dengan kendaraan listrik. Pada Februari lalu MMC menyerahkan hibah delapan unit mobil hibrida plug-in Outlander Sport PHEV dan dua unit mobil listrik i-MiEV kepada pemerintah untuk dipelajari.

“Dalam satu tahun ke depan kami bekerja sama dengan pihak Indonesia untuk riset bagaimana melakukannya. Tren dunia memang semakin tinggi permintaan mobil listrik,” ujar Osamu.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/04/27/182100715/mitsubishi-sebut-mobil-listrik-cocok-buat-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke