Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Rasanya Berada di Paddock Pebalap MotoGP

Bersama Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2, KompasOtomotif berkesempatan melihat langsung paddock Suzuki Ectar pada seri MotoGP Sepang, Malaysia.

Rombongan masuk melalui pintu belakang paddock saat jeda antara free practice 1 dan 2 yang berlangsung pada Jumat (27/10/2017) waktu setempat. Mungkin kalau di televisi terlihat kecil, maka sebenarnya ukuran garasi ini luas juga karena di dalamnya terbagi menjadi beberapa ruangan.

Di bagian depan, terbagi menjadi dua area di sisi kiri dan kanan untuk di dua pembalap. Masing area dilengkapi dengan 2 monitor untuk memantau jalannya balapan. Adapun empat motor untuk kedua pembalap berjejer di tengah-tengah sisi.

Pada masing-masing sisi itu terbagi lagi menjadi dua area. Pertama adalah bagian monitoring sepeda motor balap. Di sini ada terlihat ada 2 monitor dan 1 laptop untuk memantau kinerja motor.

Di area ini terlihat ada helm mekanik dan beberapa cairan khusus untuk membersihkan bagian mesin motor. Di bawahnya terdapat tempat untuk menyimpan perkakas atau alat-alat membongkar motor. Masuk ke bagian tengah ada ruangan besar untuk menyimpan komponen motor. Di bagian belakang ada lorong untuk menuju pintu keluar. Di sebelah kanan lorong ini adalah bagian penyimpan ban, sementara di bagian kiri merupakan tempat menyimpan komponen.

Hospitality Room

Selain untuk urusan motor, masing-masing paddock tim MotoGp dilengkapi pula dengan hospitality room. Letaknya persis ada di belakang garasi.

Beruntung, KompasOtomotif bersama rombongan Suzuki Indonesia berkunjung dan makan siang di sini. Di bagian paling belakang ruangan ini ada pula dapur yang digunakan chief dari Suzuki Ectar untuk memasak dan menghidangkan makanan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan intip galeri Paddock MotoGP Suzuki Esctar.

https://otomotif.kompas.com/read/2017/10/29/073936315/begini-rasanya-berada-di-paddock-pebalap-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke