Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Salah Satu Akibat Tidak Menggunakan Sabuk Keselamatan [Video]

Kompas.com - 03/07/2017, 19:19 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Chongqing, KompasOtomotif – Kecelakaan tunggal kendaraan roda empat terjadi di jalan bebas hambatan salah satu daerah di barat daya China, Chongqing. Saat kejadian, kamera dasbor mobil yang persis berada di tempat kejadian, merekam momen-momen menyeramkan tersebut.

Dari gambar video yang diambil dari Dailymail.co.uk, Senin (3/7/2017) mobil tampak kehilangan kendali, hingga akhirnya bagian depan mobil menghantam pembatas jalan di sisi kanan dari jalur paling kiri.

Mengerikannya, ketika mobil melintir setelah menabrak, salah satu orang yang ada di dalam mobil terlihat jelas terpental keluar mobil, dengan menerabas kaca belakang dan mendarat di rerumputan pembatas jalan bagian tengah.

Diketahui ternyata orang tersebut adalah penumpang yang duduk di bagian belakang mobil dan tidak mengenakan sabuk pengaman. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Pria yang terlempar keluar, ditemukan terbaring kesakitan di area pembatas jalan bagian tengah, dengan cedera beberapa patah tulang. Korban masih sadar untuk berkomunikasi dengan petugas polisi dan paramedis yang datang setelah kejadian itu.

Otoritas Chongqing memastikan bahwa ada dua penumpang di kursi belakang yang tidak mengenakan sabuk pengaman, di mana yang satu lagi (perempuan) tidak ikut terpental keluar. China mewajibkan penggunaan sabuk pengaman untuk jok depan dan belakang, dimulai 2004 lalu.

Hayo, masih berani tidak menggunakan sabuk pengaman?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com