Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Multistrada 1200S Ini Lebih Sangar

Kompas.com - 02/06/2017, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Roma, KompasOtomotif – Polisi Militer Italia bakal makin gaya dan naik kasta setelah mereka mendatangkan sejumlah Ducati Multistrada 1200 S dan Multistrada 1200 Enduro yang sudah dimodifikasi khusus untuk bergabung dengan line up tunggangan dinas lainnya.

Merek motor Borgo Panigale itu akan digunakan untuk operasi reaksi dan kontrol cepat di teritorial Radiomobili Nuclei pada kota-kota besar Italia, dimulai dari Roma dan Milan. Motor-motor itu sudah melakukan debut 26-27 Mei lalu dalam pertemuan negara-negara G7 di Taormina.

Tentu, pilihan polisi Italia untuk Ducati ini bikin bangga sang CEO, Claudio Domenicali. Dikatakannya, Ducati akan dengan senang hati menyediakan teknologi, style, dan kualitas untuk mendukung kinerja polisi militer.

”Saya berterima kasih untuk Carabinieri atas kepercayaan dan kesempatannya menawarkan kontribusi kami dalam pekerjaan mereka yang sangat luar biasa. Ini seakan mengombinasikan dua hal khas dari Italia,” kata Domenicali.

Ducati Ducati Multistrada 1200S yang akan digunakan patroli polisi militer Italia.
Multistrada 1200 S dan Multistrada 1200 Enduro telah dicat ulang dengan warna khas dan tambahan logo korps. Selain itu, juga sudah dibekali radio, lampu sirine, dan peranti boks lengkap.

Keluarga Multistrada diciptakan Ducati sebagai kendaraan turing dan petualang. Versi S untuk touring, sedangkan 1200 Enduro dibuat sebagai motor yang nyaman di segala jenis medan.

Masing-masing menggendong mesin 1198 cc Testastretta dengan Desmodromic Variable Timing, silinder L-Twin, berpendingin cairan. Tenaganya mencapai 160 tk @9.500 rpm dan torsinya 136 Nm @7.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com