Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan "Biker" Antar Jenazah Nicky Hayden (Video)

Kompas.com - 31/05/2017, 04:11 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Kentucky, KompasOtomotif - Nicky Hayden resmi dimakamkan di kota kelahirannya, Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, pada hari Senin (29/5/2017). Selain dihadiri pihak keluarga, tunangan, serta kerabatnya, ribuan bikers dari berbagai wilayah di Amerika Serikat juga datang memberikan penghormatan terakhir bagi pebalap yang memiliki julukan Kentucky Kid.

Baca : Nicky Hayden Bakal Ramaikan MotoGP Italia

Dilansir dari Autoevolution, total ada 2.000 bikers yang hadir untuk mengantar jasad Nicky Hayden dari Gereja Katedral Saint Stephen menuju tempat peristirahatan terakhirnya. Kejadian ini membuat pihak panitia yang mengurus pemakaman pun kaget.

"Mereka rela menghabiskan waktu ratusan mil demi memberikan penghormatan terakhir untuk Nicky. Ada yang dari Arizona, Orlando Florida, Texas, dan Georgia. Dia (Haydne) adalah juara kita dari Kentucky, kami harus menghormati warisannya," ucap Mike McFadden salah satu panita prosesi pamakaman.


Menurut Mike, awal panitia hanya mengharapkan sekitar 200 pengendara motor yang bisa hadir, namun yang datang jumlahnya justru berlipat-lipat ganda. Hal ini pun dianggap sebagai salah satu wujud kecintaan dari para penggemar Nicky Hayden.

Baca : Selamat Jalan Nicky Hayden

Pebalap berusia 35 tahun tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada 22 Mei 2017 setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Menurut Dokter akibat insiden tabrakan, Hayden mengalami cedera otak traumatis yang mengakibatkan kerusakan parah, ia juga mengalami patah tulang dibeberapa bagian yang terlalu berat untuk ditangani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com