Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Pebalap Binaan Honda Indonesia Haus Prestasi di Jepang

Kompas.com - 30/05/2017, 16:28 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Indonesia siap menurunkan enam pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang Asia Road Race Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) yang siap digelar secara bersamaan di Suzuka International Circuit, Jepang, 3-4 Juni 2017.

Dua ajang bergengsi tingkat Asia ini menantang para pebalap AHRT untuk menunjukkan performa terbaik, guna kembali mengibarkan bendera Merah Putih di Negeri Sakura.

Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens, dan Awhin Sanjaya akan berjuang pada ARRC kelas Asia Production 250 (AP250). Sementara Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, dan Muhammad Erfin Firmansyah siap berlaga di ajang ATC.

Dua ajang ini memasuki seri ke-3, dipastikan makin mengasah keahlian pebalap di sirkuit sepanjang 6 km itu. Ya, Suzuka dikenal menguras teknik balap dan konsentrasi melalui kombinasi tikungan dan trek lurus yang menantang serta unik.

Dalam ajang ARRC, Gerry Salim saat ini memimpin klasemen balap dengan perolehan poin tertinggi berdasarkan kelas AP250, diikuti Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya berturut-turut di posisi 4 dan 5 di kelas yang sama.

Pada dua seri pertama, Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens berhasil mengibarkan sebanyak lima kali bendera Merah Putih, termasuk di antaranya raihan tiga kali podium tertinggi di Johor, Malaysia (2/4/ 2017) dan Buriram, Thailand (16/4/2017).

Sementara itu di ajang pencarian pebalap berbakat ATC, pebalap AHRT juga berjuang memberikan hasil positif bagi Indonesia dengan menunggangi Honda NSF250R.

Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, dan Muhammad Erfin Firmansyah konsisten bertarung di barisan grup depan dalam dua seri yang telah dilaksanakan yaitu di Thailand dan Qatar. ATC merupakan garapan Dorna yang juga menyelenggarakan ajang balap tertinggi, MotoGP.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor A. Indraputra mengatakan bahwa gelaran balap bergengsi yang dilakukan secara bersamaan ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pebalap binaan AHM.

”Kami konsisten terus mengembangkan dunia balap Tanah Air dan fokus pada pembinaan pebalap muda bertalenta.  Kami juga memantau perkembangan kompetensi dan mental pebalap AHRT yang terjun di ajang balap agar dapat terus berkiprah hingga puncak balap tertinggi MotoGP,” ujar Indraputra.

ARRC dan ATC masih akan berlangsung sebanyak  tiga seri sepanjang musim 2017 dengan masing-masing dua balapan pada setiap serinya. ARRC seri berikutnya dilangsungkan di Sentul International Circuit, Indonesia (4-7 /8/2017), Buddh International Circuit, India (29/9 - 2/10), dan ditutup di Chang International Circuit, Thailand (1-4/12). Sementara itu ATC berikutnya digelar di Malaysia (28-30/7), Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com