Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsep Liar Jeep “Off-Roader” Tahun 2035

Kompas.com - 21/05/2017, 08:05 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Detroit, KompasOtomotif – Desainer pemula yang berdomisili di Detroit, Amerika, Nak Joong Kim merancang model Jeep 2035. Bentuk tubuh dibuat "liar”, ditujukan untuk mengakomodasi mobil untuk bisa menjelajah medan off-road tanpa batas.

Memang tidak dipungkiri, kalau industri otomotif berkembang sangat cepat pada saat ini sejak pengembangan puluhan tahun lalu. Bukan tidak mungkin akan kembali bertransformasi pada 10 tahun sampai 15 tahun ke depan.

Diawali dari kendaraan roda empat bensin dan diesel, yang akan disusul oleh hibrida dan mobil listrik, serta mobil otonom yang nantinya sudah menjadi pemandangan sehari-hari di jalanan umum.

Mobil yang dirancang Kim tersebut diharapkan bisa viral, dan dan dibuat untuk mereka yang mencintai petualangan di medan off-road apapun. Gambar ini merupakan sebuat Tesis Kim yang disponsori oleh pihak FCA atau induk dari merek Jeep.

Carscoops Jeep Off-roader 2035.

Bagian eksterior dari konsep Kim, punya racikan seperti yang dibutuhkan untuk mobil off-road, seperti overhang depan dan belakang yang hampir tidak ada, ground clearance yang besar, memiliki satu set roda serta ban, yang terlihat seperti milik kendaraan yang berkeliaran di bulan, Lunar Roving Vehicle (LRV).

Di bagian dalam, konsep Jeep masa depan ini memiliki kemudi yang dapat disesuaikan, untuk dikendarai manual maupun otonom, dengan dua kursi yang ramping.

Sketsa mencengangkan yang dibuat Kim, diharapkan bisa terealisasi di masa depan, dan pabrikan mulai berpikir untuk mengembangkannya. Hadirnya model seperti ini, bakal membawa babak baru bagi industri otomotif 20 tahun mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com