Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Murah BMW Laris, Tambah Diler Jadi ”Urgent”

Kompas.com - 17/05/2017, 15:03 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Mulai banyaknya konsumen BMW G310R sebagai varian paling ”murah” di jajaran produk membuat BMW Motorrad Indonesia harus kejar target bikin diler baru. Hal itu tak lepas dari tren penjualan baik model ini yang akan terus berlanjut dalam beberapa tahun ke depan.

Konsumen yang makin banyak berarti bahwa kegiatan aftersales harus diperbaiki. Diler 3S (sales, spareparts, service) saat ini masih beroperasi di dua titik, yakni Jakarta (Jl TB Simatupang) dan Bali.

”Mau nggak mau aftersales harus siap. Bengkel dan spare parts menyesuaikan dengan diler dan area,” kata Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia dalam sebuah kesempatan di Bogor, belum lama ini.

Dalam waktu dekat, Joe mengatakan bahwa pihaknya siap menambah jaringan tipe 3S di berbagai titik. Tahun ini, akan diresmikan di Jakarta (tambah satu lagi), Surabaya, dan Bandung.

Tak hanya mengurusi soal bengkel dan layanan purnajual inti, diler-diler ini juga diproyeksikan sebagai pusat penjualan aksesori yang juga dijadikan bahan referensi para biker.

Khusus untuk G310R, aksesori bahkan sudah disiapkan, mulai dari top case (bagasi tambahan di bagian belakang), heated grip (pemanas handel), standar tengah, lampu sein LED warna putih, bahkan jok yang lebih nyaman atau rendah.

Selama peluncuran di Indonesia International Motor Show 2017 lalu, G310R sudah menggoda 41 orang untuk mengisi surat pemesanan kendaraan (SPK). Pengiriman motor diusahakan sebulan setelah pameran, atau akhir Mei dan paling lambat awal Juni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com