Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Moge Murah" BMW Direspons Manis pada IIMS 2017

Kompas.com - 09/05/2017, 07:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Hadir sebelas hari pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, distributor resmi sepeda motor BMW Motorrad, Maxindo Moto mengklaim mendapat respons positif dari pengunjung.

Khusus mengarahkan obrolan mengenai produk entry baru yang jadi andalannya, G310R, Joe Frans, CEO Maxindo Moto menyebutkan, mereka telah mendapat pemesanan lebih dari 50 persen, dari target yang dipatok pada gelaran IIMS 2017.

“Kami melihat angka yang cukup menenangkan bagi kami tentunya, karena hampir mencapai target yang kami canangkan. Sepanjang gelaran IIMS 2017 target yang dipatok ada sekitar 40 unit. Tidak bisa bilang berapa, tapi sudah di atas 50 persen achieve,” ujar Joe, Sabtu (6/5/2017).

“Pengiriman kepada konsumen kami usahakan pada akhir Mei ini atau awal bulan Juni  2017 ini,” ucap Joe.

Proyeksi Masa Depan

Saat dilemparkan pertanyaan mengenai nasib G310R-nya di pasar otomotif roda dua Tanah Air, Joe tidak mau sesumbar soal model tersebut, walaupun saat ini disebut mendapat respons baik. Dirinya melihat sejarah produk-produk pendahulu yang ada di kelas sama, yang disebu bermesin “nanggung” ini.

“Jadi sebenarnya ini segmen yang nanggung sih. Bisa dibilang para pendahulu kita, merek-merek lain juga pernah masuk dengan sepesifikasi yang hampir sama di 300cc. Kami sebenarnya tidak terlalu berharap banyak, karena dari sejarah mereka, bisa dibilang kurang sukses, jadi target kami tidak besar-besar sekali,” kata Joe.

“Perbulannya maksimal bisa 20 unit, targetnya tidak terlalu besar juga. Pengirimannya juga satu sampa dua lusin, dan diusahakan akan di mix dengan motor besar BMW Motorrad lainnya,” ujar Joe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com