Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Perdesaan "Nyempil" di IIMS 2017

Kompas.com - 02/05/2017, 08:15 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain mobil nasional Fin Komodo, ternyata prototipe mobil perdesaan juga ikut hadir dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Mobil mock-up ini "nyempil" dalam satu booth sederhana di Hall C, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dibawa langsung oleh Institut Otomotif Indonesia (IOI) dan Perkumpulan Industri Kecil dan Menengah Komponen Otomotif (PIKKO).

Ada tiga model mobil perdesaan yang dipajang. Ketiganya merupakan mobil dalam bentuk berskala kecil dengan desain kendaraan pikap. Mobil perdesaan karya Institue Teknologi Sepuluh November Surbaya (ITS) yang keluar sebagai pemenang dalam Expo Industri Kratif Mobil dan Motor Seni (EIKMMS) 2017 di Bali, juga ikut tampil.

Baca : "Mobnas" Fin Komodo Generasi Baru Hadir di IIMS 2017

Mobil bernama Waprodes-D, yang merupakan kependekan dari Wahana Pro Desa-Diesel ini tampil bersama Mobil Desa Serbaguna milik Unnes, dan Mobil Multifungsi Pedesaan Diponogor karya Undip. 

Seperti diketahui, mobil perdesaan dalam bentuk prototipe asli baru akan dihadirkan pada Agustus mendatang. Saat meluncur, mobil ini akan dipasarkan dengan harga terjangkau, yakni berkisar Rp 60 juta sampai Rp 70 jutaan.

Stanly/KompasOtomotif Mobil Perdesaan di IIMS 2017

Ketika dikonfirmasi, Presiden Institut Otomotif Indonesia (IOI) Made Dana Tangkas, mengatakan tujuan dari mobil perdesaan hadir di IIMS lebih untuk sosialisasi.

Baca : Mobil Perdesaan Konsepnya Mirio Mainan Lego

"Prototipe kita tidak bawa karena memang belum jadi. Kita tampilkan mock-up display yang kemarin (Bali) dulu sebagai pengenalan ke pengunjung," ucap Made saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (1/5/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com