Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Mobil Listrik Futuristik BMWi Berjubah Kuning

Kompas.com - 15/04/2017, 13:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Shanghai, KompasOtomotif – Hitung mundur ajang Shanghai Auto Show makin sedikit, dan BMW mulai membuka keran informasi dari model andalan yang siap mejeng. Dia adalah mobil listrik i8 Protonic Frozen Yellow Edition.

Model ini siap tampil eye catching dengan warna kuning dof, lalu dibikin kontras dengan aksen abu-abu gelap metalik. Desainer juga menyiapkan satu set pelek alloy 20 inci yang lebih ringan dengan desain yang sangat menggoda.

Interior sebagian besar sama, hanya ciri khasnya sudah mendapat jahitan warna kuning, senada dengan bodi. Lantai pakai karpet yang disebut spesial. Ubahan lain yang tampak adalah sabuk pengaman warna abu-abu, pelindung bodi edisi spesial, aksen keramik pada pemindah gigi.

Seperti model standar, BMW i8 Protonic Frozen Yellow Edition ditenagai mesin 1.500 cc yang mem-back up motor elektrik.

Paduan kedua jantung ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 357 tk dan torsi 568 Nm. Soal performa, i8 diklaim sanggup melaju 0-100 kpj dalam  4,2 detik, sebelum menyentuh pembatas kecepatan 248 kpj.

Model khusus ini akan mulai dijual pada September 2017, dan soal harga akan diumumkan sebelum peluncuran resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com