Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pajero "Made in" Bekasi Tetap Rasa CBU

Kompas.com - 27/01/2017, 07:37 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) siap memproduksi Pajero Sport di pabrik baru di Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, April 2017. Nantinya, sport utility vehicle (SUV) menengah andalan Mitsubishi ini akan memiliki kandungan lokal sebesar 35 persen untuk tahap awal.

Meski demikian, Head of MMC Sales and Marketing Group Imam Choeru Cahya, memastikan bahwa secara kualitas tidak ada perbedaan dengan versi (CBU) Thailand yang ada saat ini. "Penurunan fitur kita lihat nanti, saya belum bisa bicara soal itu, tapi yang pasti konsumen tidak ada yang mau diturunkan atau down spec," kata Imam.

Untuk fitur, lanjut Imam, dipilih spesifikasi yang sesuai permintaan konsumen. Kalau memang dengan spek yang saat ini sudah memenuhi, tidak akan menguranginya, artinya apa yang di Pajero CBU akan sama dengan yang lokal nanti.

Lebih lanjut, Imam mengatakan bahwa nantinya tidak menutup kemungkinan justru ada penambahan fitur pada Pajero lokal sesuai permintaan konsumen.

Stanly/Otomania Transmisi 8 percepatan All New Pajero Sport
"Kalau ada konsumen yang maunya high level, contoh saya mau ditambahin fitur dong, tidak menutup kemungkinan hal itu juga. Tapi kalau melihat dari maunya konsumen saat ini cukup variatif," papar Imam.

Imam melanjutkan, nantinya Pajero Sport produksi lokal hanya untuk konsumsi pasar domestik menggantikan import dari Thiland. Selain Pajero, pabrik tersebut juga akan digunakan untuk produksi small MPV terbarunya dan L300.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com