Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Blue Bird Buktikan Kualitas Mercy Bekas

Kompas.com - 13/01/2017, 18:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Purwakarta, KompasOtomotif - PT Blue Bird Tbk, mengajak beberapa media membuktikan ketangguhan Mercedes-Benz E200 Kompressor ex taksi, Jumat (13/1/2017). Sebanyak 15 unit E200 yang sudah direkondisi siap jual, diuji menuju Waduk Jatiluhur Purwakarta, Jawa Barat.

Used Car Division General Manager PT Blue Bird Tbk, Hery Sugiarto, menjelaskan bahwa test drive ini merupakan ajang pembuktian  bahwa unit bekas taksi yang dipasarkan masih layak jalan.

"Kami berikan kesempatan untuk merasakan langsung performa, handling, dan kenyamanannya. Semua unit ini sudah kami rekondisi kebentuk awal, ini jadi bukti bahwa used car Mercy yang kami jual punya kualitas," ucap Hery kepada KompasOtomotif di Purwakarta, Jumat (13/1/2016).

Menurut Hery, semua Mercy E200 Kompressor yang diuji merupakan unit yang siap jual untuk umum. Rekondisi yang dilakukan berupa pengembalian unit kebentuk standar, mulai dengan pelepasan atribut taksi, sampai perbaikan.

Stanly/KompasOtomotif Mercy E200 Kompressor Blue Bird

Henry menerangkan, unit mobil bekas (mobkas) yang ditawarkan Blue Bird bukan merupakan mobil rusak atau bermasalah, melainkan unit yang masuk masa peremajaan. Artinya mobil-mobil yang sudah lewat lima tahun.

"Kami sebagai jasa transportasi resmi punya regulasi peremajaan unit selama lima tahun sekali. Jadi anggapan mobil rusak yang dipasarkan itu salah, semua unit kami jual dengan kondisi baik dan terjamin," ucap Hery.

Sekadar informasi, Mercy E200 Kompressor ex taksi dipasarkan sebesar Rp 205 juta. Selama bulan Januari ini, Blue Bird menawarkan promo menarik berupa diskon Rp 25 juta dan hadiah langsung ponsel Samsung S7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com