Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McLaren Hadirkan Model Termahal dengan Pelek Emas

Kompas.com - 13/01/2017, 15:12 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

California, KompasOtomotif – Produk roda empat mewah memang tidak pernah ada hentinya memberi kejutan-kejutan menarik. Seperti salah satunya McLaren, yang baru saja mengahdirkan model 675LT yang diklaim menjadi paling mahal, di deretan mobil asal Inggris tersebut.

Mengutip Carscoops, Jumat (13/1/2017), model tersebut merupakan keluarga dari varian Spider dan merupakan salah satu dari 25 model Carbon Series, dan juga satu dari tiga model Carbon Series dengan finishing cat khusus. Di mana memungkinkan untuk bisa melihat tenunan serat karbon.

Cat spesial keluaran McLaren Special Operation (MSO) tersebut berwarna biru, yang dikominasikan dengan garis warna abu-abu yang membelah di bagian tengah mobil, serta sedikit garis-garis emas.

Carscoops McLaren 675LT edisi terbaru dengan lapisan cat khusus.

Menariknya lagi, model termahal ini dilengkapi dengan empat pelek yang mengandung emas asli. Ini mungkin jadi salah satu fitur paling mewar sebuat mobil yang dipasarkan secara umum. Bukan hanya pelek, pada bagian engine bay juga terisolasi dengan lapisan emas.

Secara keseluruhan, butuh lebih dari 100 jam bagi McLaren Beverly Hills untuk bisa menghasilnya spesifikasi mobil ini, termasuk perjalanan ke kentor pusat McLaren di Inggris untuk menyelesaikan pekerjaan.

Tujuan menciptakan versi spesial dari McLaren 675LT akhirnya dianggap tercapai, dengan baderol 820.000 dolar Amerika atau Rp 10,90 miliar. Harga ini dua kali lipat lebih mahal dari 675LT Coupe di AS.

Carscoops McLaren 675LT edisi terbaru dengan pelek emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com