Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Innova Venturer Menawarkan Dua Pilihan Mesin

Kompas.com - 28/12/2016, 13:03 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  Model terbaru dari keluarga Innovative Multipurpose Vehicle (IMV) Toyota, adalah Innova Venturer, bakal mengaspal Januari 2017 nanti. Venturer berada di posisi paling mewah dari tipe Q di All New Innova yang sudah ada saat ini.

Coba mengonfirmasi, apakah wujud Venturer di brosur yang beredar, merupakan produk yang sama seperti pada situs pendaftaran tipe kendaraan bermotor milik Kementerian Perindustrian (TPT Online), sumber KompasOtomotif dari Toyota Indonesia, mengiyakan.

Sumber melanjutkan, kalau Venturer juga bakal dijual dengan dua pilihan mesin, diesel dan bensin, terkait transmisi dirinya tidak memberitahukan lebih lanjut. Sementara di situs TPT Online tertulis, ada Innova Venturer 2.0-liter (4x2) A/T, tipe 2.4-liter (4x2) A/T, dan 2.4-liter (4x2) manual, artinya masih menyediakan dua pilihan transmisi, walaupun tanpa manual di versi mesin bensinnnya 2.0L.

“Kayanya untuk mesin diesel dan juga bensin ada deh,” ujar pihak Toyota yang tidak ingin disebutkan namanya kepada KompasOtomotif, Rabu (28/12/2016).

Baca: Bocoran Fitur Innova Termewah, Venturer

Venturer tidak memiliki spesifikasi teknis yang berbeda dengan model All New Innova, hanya sedikit polesan pada eksterior dan interiornya. “Seperti Heykers hanya tampilan saja, mesin sama. Secara teknis juga tidak ada perubahan, karena memang yang ingin di sasar soal kenyamanan dan gengsinyanya,” ujarnya.

Sementara untuk urusan harga memang masih belum ada informasi resmi. Namun dari salah satu tenaga penjual Toyota, harganya akan lebih tinggi Rp 10 juta sampai Rp 15 juta, dari tipe tertinggi All New Innova tipe Q.

Berikut harga All New Innova Tipe Q saat ini.

Type Q M/T (Diesel)       Rp. 411.300.000

Type Q A/T (Diesel)         Rp. 432.700.000

Type Q M/T (Gasoline)  Rp. 371.600.000

Type Q A/T (Gasoline)   Rp. 391.700.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com