Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Muncul, Spekulasi Versi Telanjang CBR250RR

Kompas.com - 25/12/2016, 09:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Belum juga berumur setahun, spekulasi datangnya versi telanjang Honda CBR250RR mulai muncul ke permukaan. Siapa lagi kalau bukan Young Machine, majalah Jepang yang penuh kontroversi di dunia otomotif yang mulai membahas soal penamaan CB250RR.

Tak hanya menyebut penamaan, mereka juga mulai mempublikasikan hasil rekayasa digital (rendering) sepeda motor 250 cc itu. Beberapa bagian tampak sama, namun pada bagian depan dan tengah sudah mendapat ubahan berarti.

Hasil rekayasa digital tampak tak asing. Young Machine seperti sedikit meniru muka KTM Duke 390 model terbaru, terutama pada bagian lampu yang pipih dan lonjong, meski tetap ada ciri khas Honda di sana. Begitu juga tangki bahan bakar dan sepatbor.

Suspensi upside down makin vulgar karena fairing tak lagi tampak. Rangka juga sangat mudah terekspos, dan penampang blok mesin yang terbuka lebar membuat tampilannya lebih gahar. Bagian belakang seperti sama dengan CBR250RR, termasuk lampu dan lengan ayun.

Jantung sepeda motor dinyatakan sama persis, pakai tipe mesin 249,7 cc pararel kembar yang digandengkan dengan transmisi 6-percepatan.

Honda belum mengonfirmasi tentang CB250RR, namun jika melihat arah pengembangannya, model ini akan meluncur sebagai lawan Yamaha MT-25 atau Kawasaki Z250.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com