Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mitsubishi Jaga Kualitas Garda Depan

Kompas.com - 13/12/2016, 16:22 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Penghargaan atas indeks kepuasan pelanggan yang diterima Mitsubishi Indonesia belum lama ini tidak lepas dari peran tim di garda depan yang berhadapan langsung dengan konsumen. Level kualitas tinggi didukung program kompetisi nasional buat para tenaga penjual, teknisi, frontliner, dan Customer Satisfaction Officer, yang diselenggarakan setiap tahun, MMC National Contest 2016.

Tahun ini penyelenggaraan MMC National Contest ke-16. Penyelenggaraannya telah dilakukan pada 5 – 7 Desember lalu dan sudah menemukan para pemenang.

Ada lima kompetisi, yaitu Passenger Car Sales Appraisal Program (SAP),  Technician Contest, Frontliner Contest, serta yang terbaru CSO Contest dan Periodical Maintenance Exibithion.

SAP diuji dari tes peran dengan skenario berbeda-beda, mulai dari bertemu calon konsumen, menjelaskan produk, sampai ke negosiasi yang meyakinkan. Pemenang SAP adalah Alrisjky M Romadhona dari PT Srikandi Diamond Indah Motor – Pecindilan Surabaya.

Technician Contest sudah beberapa kali menghasilkan wakil Mitsubishi Indonesia ke kontes teknisi tingkat Asia dan Oceania di Tokyo, Jepang. Kali ini yang bakal mewakili Mitsubishi Indonesia adalah sang pemenang Kiswanto dari PT Bumen Redja Abadi – Jakarta.

Pemenang dari Frontliner Contest adalah Nur Safrizal dari PT Dwindo Berlian Samjaya – Jakarta. Dia sudah melewati serangkaian pengetesan secara tertulis dan uji peran, termasuk ketika disatukan menjadi tim bersama tenaga penjual, mekanik, dan CSO.

CSO Contest adalah cara Mitsubishi Indonesia menjaga kualitas layanan tetap prima. Seorang CSO harus mampu menciptakan ide perbaikan agar mendapat layanan terbaik. Pemenang pertama CSO Contest adalah Tiara Ayu Mentari dari PT Sun Star Motor – Malang.

Periodical Maintenance Exibithion bertujuan menguji kemampuan teknisi dalam menjaga performa kendaraan Mitsubishi yang ujungnya memuaskan pelanggan. Pemenangnya Ricky Anggriawan dari PT Sumatera Berlian Motor - Medan.

“KTB mengucapkan selamat kepada para pemenang, semoga penghargaan ini dapat terus menjadi motivasi untuk berprestasi mempertahankan semangat memberikan layanan terbaik kepada para konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia, sesuai dengan slogan ‘Brand New Day’,” tulis Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indoensia, Selasa (13/12/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com