Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Mengaku Siapkan Generasi Baru Panther

Kompas.com - 08/12/2016, 07:53 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Terkenal dengan sebutan “rajanya diesel”, sampai saat in Isuzu masih mempertahankan Panther sebagai model andalanya di segmen multi purpose vehicle (MPV). Namun, kabar baik mulai berhembus, di mana Isuzu Indonesia akan menghadirkan model MPV baru.

“Kami memang sedang mendevelop,  yang kami harapkan dalam waktu dekat model MPV tersebut bisa segera diluncurkan,” Joen Boediputra, Direktur Pemasaran PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Joen menambahkan, kalau produk tersebut kemungkinan bakal tetap menggendong nama Panther, atau bisa juga nama lain. Meski begitu, pastinya untuk urusan mesin, akan menggendong teknologi baru, bukan lagi mengadopsi jeroan Panther yang lama.

“Itu tinggal menunggu bagaimana memutuskannya nanti. Bukan hanya Indonesia, pihak prinsipal Jepang dan Isuzu Thailand, sudah mengakui kalau MPV Isuzu tidak terlepas dari nama Panther. Di mana artinya kemungkinan akan masih menggendong nama Panther,” ujar Joen.

Terkait dengan mesin yang akan dismepatkan, Joen mengatakan, kalau pihaknya sedang mencoba mengaplikasikan mesin 1.900cc di model MPV baru tersebut. Di mana meski memiliki ukuran mesin lebih kecil, tapi diklaim memiliki tenaga yang lebih bagus.

Dipegang Prinsipal

Joen melanjutkan, nama Panther ini hanya ada di indonesia dan diproduksi di indonesia dan sudah diekspor. Namun, kalau saat ini harus berinvestasi untuk mengembangkan MPV lagi khusus di dalam negeri, dana yang keluar cukup besar.

“Maka dari itu, kami harus bergabung agar pasarnya menjadi luas dan tidak hanya Indonesia  saja. Maka dari itu, prinsipal kmeudian mengambil alih dan lihat nanti bagaiman akan diputuskan, apakah nantinya akan diproduksi di Thailand atau di mana kami belum tahu,” ujar Joen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com